alexametrics
Liga 1 2019

Bali United vs Persela: Tamu Berambisi Curi Angka di Gianyar

31 Oktober 2019, 11:30:14 WIB

JawaPos.com – Bersama PSM Makassar, Persela Lamongan menjadi kesebelasan yang belum pernah menang di laga tandang Liga 1 musim ini. Dari 11 laga away yang sudah dilakoni, 8 kali Persela menelan kekalahan. Tiga lainnya berakhir imbang.

Dengan catatan seperti itu, malam ini (31/10) Persela harus menantang Bali United yang tak pernah tersentuh kekalahan saat bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sudah begitu, Bali United kini berstatus pemuncak klasemen sementara Liga 1 musim 2019. Jelas sebuah misi yang sangat sulit bagi Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– membawa pulang poin dari Gianyar.

Bali United

Apalagi, Persela tidak bisa memainkan empat pemain pilarnya. Dua di antaranya adalah pemain yang biasa mengawal benteng pertahanan Persela: M. Zaenuri dan Demerson Bruno Costa. Zaenuri absen karena di laga sebelumnya mendapat kartu merah. Sedangkan Demerson masih menjalani proses pemulihan dari cedera.

Dua pemain lainnya yang juga absen adalah pengisi sisi kiri tim asal Kota Soto tersebut: sang kapten Eky Taufik dan Rafael ”Rafinha” Oliveira. Tanpa mereka tentu kekuatan Persela akan tereduksi.

”Sepak bola itu tidak bisa diprediksi. Kami tahu Bali United sedang euforia karena berada di peringkat kesatu. Di sisi lain, kami kehilangan empat pemain. Tapi, kami tetap optimistis bisa meraih poin di Bali,” tegas pelatih Persela Nil Maizar.

Nil percaya para pemain yang dipilihnya turun ke lapangan bisa diandalkan untuk meraih poin dalam laga yang akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar pukul 18.30 WIB itu.

Di barisan depan, misalnya, kehilangan Rafinha bisa ditutup dengan memainkan Sugeng Efendi dan Malik Risaldi secara bersamaan untuk menemani Alex Dos Santos Goncalves. ”Kami akan berjuang di sini untuk meraih poin. Sebab, tambahan poin sangat penting mengingat selisih poin antartim begitu tipis,” ucap bek Persela Arif Satria.

Persela Lamongan

Manajer Persela Edy Yunan Ahmadi meyakinkan para pemainnya bahwa sejatinya mereka bisa bersaing. Kemenangan atas Bali United, PS Tira Persikabo, Arema FC, dan Persebaya Surabaya yang pernah dibukukan Persela menjadi bukti tersebut. ”Saya yakin mereka bisa. Asal bermain penuh semangat, ngeyel, dan fokus sepanjang laga, Persela pasti bisa mencuri poin dari Bali United,” sebutnya.

Di sisi lain, Bali United tak mau menganggap remeh Persela. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu tidak memungkiri bahwa posisi kedua tim di klasemen sementara terpaut sangat jauh. Selain itu, Persela tidak diperkuat empat pemain pilar. Namun, itu semua tidak berarti Persela bisa ditaklukkan dengan mudah.

”Kami tidak boleh menganggap absennya beberapa pemain Persela membuat pertandingan akan mudah bagi kami. Sebaliknya, kami harus tetap fokus dan bekerja keras,” tutur pelatih Bali United Stefano ”Teco” Cugurra.

Perkiraan Pemain
Bali United (4-3-3): 59-Wawan Hendrawan (pg); 22-Dias Angga, 32-Leonard Tupamahu, 43-Willian Pacheco, 24-Ricky Fajrin; 80-Paulo Sergio, 6-Brwa Nouri, 14-Fadil Sausu (c); 7-Melvin Platje, 9-Ilija Spasojevic, 23-Fahmi Al Ayyubi
Pelatih: Stefano ”Teco” Cugurra

Persela (4-2-3-1): 33-Dwi Kuswanto (pg); 14- Birrul Walidain, 28-Arif Satria (c), 15-Feri Sistianto, 23-Izmy Yaman; 13-Lucky Wahyu, 99- Delvin Rumbino; 77-Malik Risaldi, 8-Kei Hirose, 27-Sugeng Efendi; 10-Alex Goncalves
Pelatih: Nil Maizar

Stadion: Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
Live: Indosiar pukul 18.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/JPR/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads