alexametrics
Liga 1 2019

Aji Santoso: Semoga Saja Saya Bisa Bereuni Dengan Persebaya

31 Oktober 2019, 07:00:44 WIB

JawaPos.com – Aji Santoso berpeluang besar untuk kembali ke Persebaya Surabaya. Tentu bukan sebagai pemain. Tapi, Aji bisa kembali dengan status sebagai pelatih tim berjuluk Green Force itu.

Ya, nama Aji santer disebut-sebut sebagai pengganti Wolfgang Pikal. Kemarin (30/10) manajemen Persebaya memang telah mengumumkan pengunduran diri pelatih asal Austria itu. Pikal bahkan sudah berpamitan dengan seluruh elemen di Persebaya. ”Terima kasih, Persebaya. Mulai hari ini 30 Oktober saya mundur sebagai pelatih kepala Persebaya,” kata Pikal dalam video yang diunggah Green Force.

Persebaya Surabaya

Sayang, Pikal tidak bisa dimintai keterangan. Berkali-kali dikontak Jawa Pos, pria yang awalnya didatangkan sebagai asisten pelatih Alfred Riedl tersebut tidak merespons. Dan, dengan berakhirnya kerja sama antara Persebaya dan Pikal, musim ini sudah dua pelatih yang angkat kaki dari tim asal Kota Pahlawan itu. Sebelumnya manajemen Persebaya memberhentikan Djadjang Nurdjaman menjelang akhir putaran pertama Liga 1 lalu.

Nah, mundurnya Pikal membuka kembali jalan bagi Aji untuk bergabung dengan Persebaya. Sebab, sesaat setelah memecat Djanur –sapaan Djadjang Nurdjaman– dulu, manajemen sempat mendekati Aji untuk menjadi nakhoda Persebaya.

Tapi, tawaran itu ditolak pelatih asal Malang tersebut. Pasalnya, Aji saat itu masih berstatus pelatih PSIM Jogjakarta di Liga 2. Di sisi lain, manajemen PSIM juga enggan melepas Aji untuk bergabung dengan Persebaya. Nah, kini status mantan kapten timnas dan Persebaya itu sedang tidak terikat klub mana pun.

Peluang untuk bergabung dengan tim yang sudah dua kali menjuarai Liga Indonesia itu pun kembali terbuka. Apalagi, saat ini tidak banyak pilihan pelatih. ”Semoga saja saya bisa bereuni dengan Persebaya,” ujar Aji saat dihubungi Jawa Pos kemarin.

Jawaban mantan pelatih Persela Lamongan tersebut seakan menyiratkan bahwa dirinya sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Persebaya. Namun sayang, Aji masih enggan berbicara lebih gamblang. Dia justru bertanya balik tentang kabar Persebaya.

”Belum ada (kesepakatan, Red). Kita lihat saja perkembangan dalam satu dua hari ke depan. Kalau memang ada kesepakatan, nanti pasti saya kabari,” kata Aji.

Meski mengaku belum ada kesepakatan, pria yang semasa aktif bermain berposisi bek kiri itu tidak memungkiri akan sulit menampik jika ada tawaran melatih Persebaya. Apalagi, dia memiliki ikatan emosional dengan tim kebanggaan Bonek tersebut.

Di sisi lain, manajemen Persebaya masih enggan untuk dimintai keterangan. Manajer Persebaya Candra Wahyudi seperti mengulang kebiasaan sebelumnya yang memilih tidak berbicara kepada awak media. Berkali-kali dikontak Jawa Pos, dia tidak merespons. Ketika didatangi ke kantor Persebaya di Surabaya Town Square (Sutos), Candra juga tidak ada. ”Tunggu rilis Persebaya ae (saja),” tulisnya melalui pesan WhatsApp ke Jawa Pos.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads