alexametrics
Liga 1 2019

PSM Kehilangan Delapan Pemain Saat Menjamu Persela

31 Agustus 2019, 18:00:28 WIB

JawaPos.com – PSM Makassar kehilangan banyak pemain saat menjamu Persela Lamongan besok (1/9). Tercatat ada delapan pemain yang bakal absen. Baik dipanggil tim nasional (timnas), akumulasi kartu, maupun cedera. Di atas kertas, situasi itu menguntungkan tim tamu. Meski begitu, Persela tidak mau terpengaruh.

Pun demikian dengan keunggulan panjangnya masa recovery. Jika Persela memainkan laga sebelumnya pada 25 Agustus 2019, PSM baru saja turun lapangan pada 28 Agustus lalu. ’’Betul ada banyak pemain mereka yang tidak akan main. Tapi, kami tidak boleh terpengaruh dengan kondisi itu,’’ kata pelatih Persela Nil Maizar.

PSM Makassar

Nil dan Persela boleh merasa tidak diuntungkan dengan absennya banyak pemain PSM. Namun, sulit dibantah bahwa sejatinya kondisi itu menjadi angin segar bagi skuad Laskar Joko Tingkir, julukan Persela. Terlebih, beberapa nama yang absen merupakan pilar utama Laskar Ayam Jantan dari Timur, julukan PSM.

Deretan nama itu seperti Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga yang dipanggil timnas. Selain itu, ada Marc Klok, Zulham Zamrun, dan M. Arfan yang bakal absen lantaran akumulasi kartu. Nama lain yang juga absen adalah Bayu Gatra dan Guy Junior yang sedang dibalut cedera. Pemain baru mereka, Firza Andika, juga dipastikan absen. Bek kiri tersebut dipanggil timnas U-23.

Absennya nama-nama itu jelas mereduksi kekuatan lini tengah dan depan PSM. Pilihan di lini tengah dan serang sangat terbatas. Bahkan, di sektor sayap hanya tersisa M. Rahmat.

’’Apa pun kondisi mereka, PSM adalah tim bagus. Pemain asing dan lokal mereka sangat bagus. Ingat, mereka adalah juara Piala Indonesia,’’ ujar Nil. Karena itu, mantan pelatih timnas tersebut mengingatkan para pemain untuk tidak terlena dengan kondisi banyaknya pemain PSM yang absen.

Persela Lamongan

’’Yang terpenting bagi kami adalah anak-anak tetap tampil maksimal dan mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki. Harus fokus ke pertandingan. Tidak terlalu memikirkan lawan,’’ tegas Nil.

Jika Eky Taufik dkk fokus sepanjang laga, Nil optimistis Persela bisa mengulang memori manis di Makassar. Ya, musim lalu Persela tampil mengejutkan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Saat itu tim asal Kota Soto tersebut berhasil meraih kemenangan 3-2.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads