alexametrics
Liga 1 2019

Bejo Sugiantoro dan Yeyen Tumena, Reuni Grup WA Primavera Baretti

31 Agustus 2019, 13:30:59 WIB

JawaPos.com – Bejo Sugiantoro dan Yeyen Tumena memiliki banyak kesamaan. Selain sama-sama menjabat karteker pelatih, keduanya merupakan jebolan proyek Primavera. Bejo dan Yeyen juga merupakan skuad juara Persebaya di Liga Indonesia musim 2004. Saat masih bermain, keduanya sama-sama menempati posisi pertahanan.

Nah, nanti sore, dua sahabat itu akan bertemu sebagai lawan. Bejo bersama Persebaya Surabaya harus menghadapi Bhayangkara FC yang ditangani Yeyen. Tapi, suasana jelang duel di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, nanti sore tak terlihat tegang. Justru, kedua pelatih sempat saling lempar pujian.

Persebaya Surabaya

Bejo, misalnya. Dia mengatakan, Yeyen merupakan salah seorang mentornya dari sisi kepelatihan. Yeyen lebih dulu mendapatkan lisensi A AFC Pro. Yeyen juga merupakan ”ketua kelas” ketika masih sama-sama menimba ilmu di Italia. ’’Kami ada grup WA yang selalu support kegiatan melatih. Jadi, tidak ada gengsi kok,’’ tutur Bejo.

Ditanya soal gaya bermain, Bejo tersenyum. Yang jelas, dia melihat strategi Yeyen banyak terinspirasi dari eks pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy. ’’Tapi, mungkin bisa beda besok (nanti, Red). Jadi, nanti dilihat di lapangan seperti apa, yang jelas saya respek kepada beliau,’’ tuturnya.

Hal senada diungkapkan Yeyen. Selain respek kepada Bejo yang merupakan sahabatnya, dia respek terhadap Persebaya. Green Force sudah memberikan banyak pengalaman dalam karirnya. Bahkan, dia pernah mencicipi juara Liga Indonesia pada 2004 lalu.

Pelatih asal Padang itu masih sering berkomunikasi dengan Bejo sampai saat ini. Dia pun membenarkan yang dikatakan ayah Rachmat Irianto tersebut. Bahwa memang ada grup WA bernama Primavera Baretti. Anggotanya adalah para mantan jebolan proyek Primavera dan Baretti di Italia pada era 1990-an. ’’Kami menjaga harmonisasi itu. banyak orang yang tidak tahu, tapi kami memang sering berkomunikasi,’’ kata Yeyen.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads