alexametrics
Liga 1 2019

Arema FC vs PSIS: Momentum Singo Edan Mengejar Tiga Besar

31 Agustus 2019, 15:00:30 WIB

JawaPos.com – Arema FC tak berhasil menjadi juara paro musim. Namun, performa tim berjuluk Singo Edan itu cukup menawan pada putaran pertama. Menyisakan satu pertandingan di putaran pertama, Hamka Hanzah dkk berada di empat besar dengan poin 25.

Malam nanti Arema melakoni partai pemungkas putaran pertama dengan menjamu PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Jika berhasil meraih kemenangan, juara Piala Presiden 2019 tersebut naik ke peringkat ketiga, menggeser Madura United yang mengantongi poin 27.

Arema FC

”Besok (malam nanti, Red) laga terakhir di putara pertama dan kami harus menang. Kami tahu tidak akan mudah karena lawan pasti juga ingin menang, tapi kami sudah melakukan persiapan untuk bisa meraih tiga poin,” ucap pelatih Arema FC Milomir Seslija. ”Kami tidak boleh bersantai semenit pun. Harus memberikan tekanan dan membuat mereka kewalahan,” imbuh pelatih asal Bosnia tersebut.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu mengaku sudah menganalisis kekuatan PSIS. Sudah mengetahui kelemahan lawan. Ditambah, saat ini kondisi tim tamu tidak stabil setelah melakoni enam laga tanpa kemenangan.

”Mereka baru saja ganti pelatih. Namun, menurut saya, itu belum bisa mengubah kondisi tim. Kami akan menfaatkan kelemahan tersebut,” tutur Milo.

Di sisi lain, Arema FC mungkin bisa turun dengan kekuatan penuh. Dedik Setiawan dan Johan Alfarizi sudah bisa main meski tidak full time. Hanya, pemain asing anyar Takafumi Akahosi masih diragukan lantaran kitas dan ITC belum rampung hingga H-1 pertandingan.

Sementara itu, posisi bek kanan yang biasanya menjadi milik Alfin Tuasalamony kali ini dipercayakan kepada M. Nasir. Pada laga kontra Bali United (24/8), Alfin mendapat banyak kritik atas performanya yang dinilai kurang oke.

”Nasir seperti pemain muda yang lain. Dia hanya butuh waktu untuk berkembang. Dan besok (malam ini) adalah kesempatannya,” kata mantan pelatih Madura United tersebut.

PSIS Semarang

Kondisi pincang justru terjadi di kubu PSIS. Terutama pada lini pertahanan. Mereka kehilangan bek kanan Fredyan Wahyu yang tengah memenuhi panggilan TNI. Sementara itu, Safrudin Tahar tidak bisa main karena urusan keluarga. Lalu, bek tengah M. Rio absen gara-gara cedera.

Kondisi itu menyulitkan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut. Namun, pelatih Bambang Nurdiansyah optimistis bisa membawa pulang poin dari kandang Arema FC. ”Yang penting, pemain PSIS bermain dengan hati. Main dengan harga diri. Itu yang saya tekankan. Kami siap apa pun kondisi PSIS sekarang,” ujar Bambang.

 

Perkiraan Pemain

Arema FC(4-2-3-1): 96-Kurniawan Kartika Ajie (g); 8-M. Nasir, 44-Arthur Cunha, 23-Hamka Hamzah (c), 37-Agil Munawar; 12-Hendro Siswanto, 14-Jayus Hariono; 41-Dendi Santoso, 10-Makan Konate, 21-Riky Kayame; 99-Sylvano Comvalius

Pelatih: Milomir Seslija

PSIS (4-3-3): 1-Joko Ribowo (g); 95-Kelvin Wopi, 4-Wallace Costa (c), 8-Patrick Mota, Soni Setiawan; 3-Heru Setiawan, 78-Shohei Matsunaga, 18-Arthur Bonai; 22-Hari Nur Yulianto, 9-Claidir Marini, 29-Septian David Maulana

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Stadion: Kanjuruhan, Kabupaten Malang

Live: Indosiar pukul 18.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads