JawaPos Radar

Liga 1 2018

Alasan PSMS Tak Mainkan Legiun Asing Dalam Uji Coba

31/08/2018, 17:25 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Liga 1 2018, PSMS Medan, Uji Coba
PSMS lakoni uji coba tanpa pemain asing (Instagram psmsmedanofficial)
Share this

JawaPos.com - Skuad PSMS Medan akan menjamu tim asal Singapura, Warriors FC pada Minggu (2/9). Pertandingan uji coba itu akan dihelat di Stadion Teladan, Kota Medan.

Peter Butler sang juru taktik Ayam Kinantan - julukan PSMS, mengatakan pertandingan uji coba itu dilakukan untuk menambah jam terbang pemain yang jarang turun di Liga 1. Diharapkan mereka bisa menjaga performanya.

Dalam pertandingan nanti, Butler tidak akan menurunkan legiun asing. Dia lebih memprioritaskan pemain lokal dan lapis kedua.

"Tidak apa-apa lawan tim luar. Tapi lebih baik lawan tim dari sini. Lebih penting saya gunakan laga persahabatan untuk tim, terutama untuk pemain pelapis," kata Butler, Jumat (31/8).

Ternyata ada alasan lain Butler tidak menurunkan pemain asingnya. Karena ada masalah dengan tiga pemain impor milik PSMS.

"Saya kasih kesempatan pemain yang belum pernah main. Mungkin hari Minggu kami tidak akan gunakan pemain asing. Kami main dengan pemain lokal. Reinaldo Lobo cedera, Felipe dos Santos Martins, dan Alexandros Tanidis ada sedikit masalah. Lalu, Shohei Matsunaga bisa main tapi saya ingin pemain lokal yang turun," katanya.

Awalnya PSMS ingin melakoni laga uji coba pada Sabtu (1/9). Namun, kubu Warriors FC menyebut tak bisa.

"Awalnya rencana Sabtu (1/9) pagi, tapi mereka tidak mau main. Mereka mau main hari minggu, jadi kami harus ganti semua jadwal," ujar Butler.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up