JawaPos Radar

Liga 1 2017

Mitra Kukar Jamu Madura United Tanpa Penggawa Timnas

31/08/2017, 16:04 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Mitra Kukar Jamu Madura United Tanpa Penggawa Timnas
Septian David Maulana absen saat Mitra Kukar menjamu Madura United (Hendra Eka/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Keinginan Mitra Kukar menggunakan jasa Septian David Maulana saat menjamu Madura United, Minggu (3/9), gagal terwujud. Pencetak tiga gol di ajang SEA Games 2017 itu bakal beristirahat hingga 4 September mendatang.

Saat dikonfirmasi, Septian David menuturkan kondisinya saat ini sedang kelelahan. Pada Selasa (29/8), dia masih menjalani laga bersama timnas U-22 Indonesia di perebutan perunggu. Indonesia sukses mengalahkan Myanmar.

“Saya sudah bicara dengan CEO Mitra Kukar (Endri Erawan, Red) untuk minta waktu istirahat sampai tanggal 4 September. Setelah itu saya akan kembali fokus ke tim,” beber Septian David seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Selama mengikuti SEA Games 2017 di Malaysia, tenaganya memang terkuras lantaran jeda antara pertandingan ke pertandingan lainnya hanya dua hari. Sehingga, tidak bisa dimungkiri kondisinya saat ini sedang kurang fit.

“Pertandingan di SEA Games cukup melelahkan, saya khawatir jika tetap bermain lawan Madura United, justru bakal merusak ritme pertandingan,” imbuh Septian Davia.

Septian David percaya rekan setimnya jauh lebih bertenaga dan siap mengalahkan Madura United. Apalagi, dukungan dari Mitra Mania bakal menjadi suntikan motivasi yang tak ternilai.

Sementara itu, karteker Sukardi merasa tak terbebani. Justru tanpa Septian David, dia bisa mengukur kemampuan pemain lain. “Dengan atau tanpa Septian David, pertandingan tetap berjalan. Ambil sisi positifnya saja. Artinya, ada rezeki untuk pemain lain untuk diturunkan,” sebut Sukardi.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up