alexametrics

Mantan Asisten Pelatih Persis Solo Direkrut Klub Serie B Italia

31 Juli 2021, 17:24:19 WIB

JawaPos.com– Mantan asisten pelatih Persis Solo bagian statistik musim lalu Dani Suryadi kini siap menghadapi petualangan baru. Ya, dia mendapat kesempatan bagus dengan bergabung di tim kepelatihan klub Serie B Italia Como 1907 FC. Hal itu diumumkan akun Instagram Mola TV (@mola.sport) Kamis lalu (29/7).

’’Tawaran ini bermula saat pengajuan surat pendaftaran Mei lalu. Tapi baru dua minggu yang lalu dikabari kalau saya lolos. Tapi sempat mikir juga, benar atau tidak ini. Saya tetap tunggu kabar selanjutnya juga. Baru setelah Mola TV mem-posting pengumuman resminya kemarin (29/7), saya baru benar-benar lega,” terang Dani kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Mola TV adalah penyedia layanan over the top (OTT) yang baru-baru ini membuat serial dokumenter ’’Como 1907: The True Story’’ yang didistribusikan di seluruh dunia.

Como 1907 adalah klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Sinigaglia di Kota Como, Lombardia. Klub ini akan bertanding di Serie B atau kasta kedua di Liga Italia musim ini.

Setelah beberapa kali mengalami kebangkrutan, kepemilikan klub Como 1907 pun harus berkali-kali beralih tangan. Sebelum akhirnya dibeli Djarum Group asal Indonesia pada akhir 2019.

Dani sendiri bukan sosok sembarangan. Pria kelahiran Bandung, 9 November 1990, itu pernah kursus lisensi kepelatihan di Inggris bersama Hull City dan Leicester City.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nik/JPG/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads