alexametrics
Liga 1 2020

Arema Bereskan Renegosiasi Kontrak sebelum Latihan Perdana 3 Agustus

31 Juli 2020, 12:15:30 WIB

JawaPos.com – Pelaksanaan rapid test beberapa hari lalu juga digunakan manajemen Arema FC untuk menuntaskan masalah renegosiasi kontrak. ’’Beberapa pemain sudah melakukan tanda tangan. Sudah hampir 90 persen memahami formula renegosiasi kontrak,’’ ucap Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Dia mengungkapkan, banyak pemain yang sempat salah tafsir dengan maksud renegosiasi kontrak. Banyak pemain yang berpikir bahwa mereka akan menerima 50 persen dari nilai gaji. Namun, setelah dijelaskan, akhirnya mereka paham bahwa yang dimaksud adalah 50 persen dari nilai kontrak.

’’Alhamdulillah secara keseluruhan lancar. Mungkin ada beberapa pemain yang masih berkomunikasi dengan keluarga, menghitung lagi seperti apa,’’ katanya.

Sudarmaji menambahkan, empat pemain asing termasuk dalam daftar pemain yang belum melakukan tanda tangan kontrak. Matias Malvino dan Oh In-kyun memang masih pulang kampung. Sementara itu, Elias Alderete dan Jonathan Bauman dikabarkan masih berada di Bali dan dijadwalkan baru kembali ke Malang 2 Agustus mendatang.

’’Kami anggap klir saat mereka sudah tanda tangan. Kalau komunikasi memang oke, tapi sebelum tanda tangan ya belum sah,’’ tutur pria asal Banyuwangi tersebut.

Meski masih ada beberapa penggawanya yang belum deal soal renegosiasi kontrak, manajemen Singo Edan optimistis masalah tersebut rampung sebelum latihan perdana 3 Agustus nanti. Dengan begitu, Arema FC bisa fokus untuk kembali mempersiapkan tim.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads