alexametrics

Geledah Kantor PSSI Hampir 17 Jam, Barbuk Nihil di Ruangan Jokdri

31 Januari 2019, 17:14:08 WIB

JawaPos.com – Satgas Antimafia Bola Polri kemarin menggeledah kantor Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Kemang dan FX Senayan. Penggeledahan itu terbilang cukup lama dengan memakan waktu hampir 17 jam.

“Kemarin di Kemang Timur dan yang di FX setengah empat pagi baru selesai,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Kombes Syahar Diantono di Gedung Tribrata, Jakarta, Kamis (31/1).

Lamanya waktu penggeledahan karena dokumen yang diperiksa sangat banyak. Pihaknya perlu mencari alat bukti lain yang bisa dikembangkan untuk laporan eks manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.

Hasilnya, mereka menyita ratusan dokumen. Di Kemang Timur, ada 53 kelompok dokumen yang dibawa dan di FX Senayan ada 58 kelompok dokumen. Termasuk dokumen keuangan PSSI dan operasional Liga 3, Liga 2, hingga Liga 1.

Semuanya kata dia dibawa ke Posko Satgas Antimafia Bola Polri dan langsung didalami hari ini. Dokumen-dokumen tersebut yang pasti katanya mendukung pemberkasan laporan Lasmi dan tiga laporan lainnya yang sekarang sedang diproses.

“Tidak menutup kemungkinan manakala dokumen ini diperiksa ada petunjuk lain, ya kita tindak lanjuti,” sebut Syahar.

Tak hanya dokumen, pihaknya juga menyita CPU, flashdisk, komputer. Di FX sendiri, Satgas Antimafia Bola menyita sebuah handphone milik karyawan PSSI.

Namun pihaknya tidak menemukan satupun barang bukti (barbuk) di ruangan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono. “Semua (ruangan) diperiksa tapi di ruang beliau tidak ditemukan,” tukas Syahar.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Desyinta Nuraini

Close Ads
Geledah Kantor PSSI Hampir 17 Jam, Barbuk Nihil di Ruangan Jokdri