alexametrics

17 Jam Geledah Kantor PSSI, 71 Dokumen Diamankan Satgas

31 Januari 2019, 06:18:33 WIB

JawaPos.com – Satgas Antimafia Sepak Bola Indonesia akhirnya selesai menggeledah Kantor PSSI di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (31/1). Dalam penggeledahan selama 17 jam itu, mereka mendapatkan 71 dokumen, baik tertulis ataupun berupa komputer.

Seperti diberitakan sebepumnya, Satgas Satgas Antimafia Sepak Bola Indonesia melakukan pengeledahan di dua tempat. Yakni, di kantor PSSI Kemang dan FX Sudirman. Dari penggeledahan di Kemang yang selesai pada Rabu (30/1) sekitsr pukul 15.00, ada 153 dokumen yang disita.

Sedangkan dari pencarian bukti di kantor PSSI FX Sudirman, ada 71 dokumen yang diamankan. Beberapa di antaranya merupakan bukti transfer hingga catatan keuangan.

17 Jam Geledah Kantor PSSI, 71 Dokumen Diamankan Satgas
Tim Satgas Anti Mafia Sepak Bola mengamankan CPU dari kantor PSSI di FX Sudirman, Kamis (31/1) (INDRA EKA SETIAWAN/JAWAPOS.COM)

“Selain dokumen tertulis, bukti transfer, catatan keuangan ada juga kontrak. Ini berdasarkan laporan nomor 6990 tertanggal 29 Desember 2018,” ungkap Kasubdit Keamanan Negara (Kamneg) AKBP Dedy Murti yang memimpin penggeledahan itu.

Pantauan JawaPos.com, Kamis (31/1) pukul 05.45, penyidik membawa barang bukti dalam bentuk fisik. Dari mulai dua box besar, satu box kecil dan dua CPU.

“Barang bukti tersebut harus kami analisa dan perdalam. Kami juga akam bekerja sama dengan PSSI juga,” papar dia.

Secara total, penyidik menyita 224 barang dari kantor PSSI di dua tempat, yakni Kemang dan FX. “Nanti akan ada pengembangan lagi,” tutup Dedi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Close Ads
17 Jam Geledah Kantor PSSI, 71 Dokumen Diamankan Satgas