alexametrics
Liga 1

Brian Ferreira Sudah Digaet, Madura United Masih Getol Berburu Pemain

30 Desember 2019, 20:19:04 WIB

JawaPos.com – Madura United mulai bergerak di bursa transfer. Setelah resmi kembali menggunakan jasa Zah Rahan yang cedera di awal musim ini, kemarin tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu memperkenalkan Brian Ferreira sebagai rekrutan anyar.

Pemain asal Argentina yang berpaspor Iraq tersebut akan berseragam Madura United selama semusim. Dengan opsi perpanjangan apabila performanya sesuai dengan harapan tim pelatih dan manajemen Sape Kerrap.

Madura United

’’Kami memilih Brian karena dia bisa main di dua posisi. Itu bisa menutup kekurangan kami. Dia bisa bermain di nomor 10 (playmaker, Red) serta winger kanan dan kiri,” kata pelatih Madura United Rahmad Darmawan. ’’Dia juga punya kualitas. Kami diskusi panjang dengan manajemen dan tim pelatih. Brian adalah pemain yang dibutuhkan tim ini,” imbuh pelatih yang disapa RD itu.

Menjalani debut di Liga 1 bersama PSS Sleman, Brian memang selalu merepotkan lawan di lapangan. Sebagai nyawa di lini tengah PSS, dia hampir tak tergantikan. Kalau saja tak cedera, Brian hampir selalu menjadi pilihan utama.

Bersama PSS, Brian turun 20 kali. Menyumbangkan sembilan gol. Dia juga mencatatkan 5 assist dan 35 umpan kunci. Sementara itu, akurasi umpannya 78 persen.

Di sisi lain, perburuan Madura United tak berhenti pada Brian. Dua slot asing masih kosong. RD mengaku masih mencari pemain terbaik yang akan direkrut musim depan.

”Kalau sudah ada kepastian, pasti kami rilis. Semua belum pasti, masih mencari juga. Yang pasti, satu posisi lini belakang (bek tengah, Red) penting. Untuk satu lainnya, lihat nanti keperluan kami apa,’’ tutur mantan pelatih Tira Persikabo tersebut.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads