alexametrics
SEA Games 2019

Pantau Kondisi Firza dan Rafli Sebelum Timnas U-23 Hadapi Vietnam

30 November 2019, 17:00:04 WIB

JawaPos.com – Kemenangan atas Singapura Kamis lalu (28/11) menyisakan kekhawatiran. Sebab, dua pemain utama timnas Indonesia U-23, Firza Andika dan M. Rafli, harus mendapatkan penanganan khusus. Keduanya mengalami sprained engkel.

Garuda Muda kemarin (29/11) langsung menjalani recovery training. Mereka dibagi di dua lokasi. Pemain yang tampil saat melawan Singapura berlatih di kolam renang Hotel Jen. Latihan di lokasi tersebut dipimpin asisten pelatih Kurniawan Dwi Julianto. Kurniawan didampingi dua fisioterapis, Asep Azis dan Immanuel Maulang.

Sementara itu, delapan pemain yang belum berkesempatan tampil berlatih di taman dekat hotel di bawah kawalan tiga asisten pelatih. Yakni, Nur Saelan, Nova Arianto, dan Hendro Kartiko.
Menurut Syarif Alwi selaku dokter timnas, kondisi Firza dan Rafli mulai membaik. Mereka juga sudah ambil bagian dalam sesi recovery yang berjalan di kolam renang. ’’Kami all-out agar mereka bisa cepat pulih,” kata Syarif kepada Jawa Pos.

Namun, Dokter Papi –sapaan karib Syarif Alwi– belum memberikan rekomendasi bagi keduanya untuk tampil pada laga ketiga melawan Vietnam. Menurut dia, masih ada dua hari ke depan sebelum rekomendasi diberikan kepada head coach Indra Sjafri. ’’Kalau dari kami, rekomendasinya tentu yang 100 persen,” ujarnya.

Sementara itu, hari ini Evan Dimas dkk dijadwalkan menjalani latihan malam. Alasannya, menyesuaikan jadwal pertandingan yang juga malam hari.

Waspadai Osvaldo Haay
Kubu Vietnam pun melakukan persiapan serius untuk laga melawan Indonesia besok malam. Mereka sudah memantau laga Indonesia ketika menaklukkan Singapura. Dari pemantauan tersebut, bek Vietnam Nguyen Thanh Chung bakal mati-matian mengawal Osvaldo Haay. ’’Saya harus mewaspadai striker Indonesia nomor 20 (nomor punggung Osvaldo, Red),’’ kata Thanh Chung kepada bonda24h.

’’Di kualifikasi AFC U-23 lalu, saya belum menghadapi pemain ini (Osvaldo). Mungkin dia pemain Indonesia yang baru dipanggil. Tapi, saya melihat dia sangat berkualitas. Kemampuan dan kecepatannya sangat bagus,’’ pujinya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Nap


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads