alexametrics
Liga 1 2019

Tertinggal 13 Poin, Madura United Keluar dari Trek Perburuan Juara

30 September 2019, 13:56:04 WIB

JawaPos.com – Ambisi Madura United untuk tetap berada di trek perebutan gelar juara Liga 1 musim ini kian berat. Kemarin Laskar Sape Kerrap –julukan Madura United– hanya bisa bermain seri 2-2 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Hasil itu sekaligus kegagalan melakukan revans atas kekalahan 0-1 di kandang pada putaran pertama lalu (31/7).

Sebetulnya Madura United punya asa untuk memenangi laga. Mereka dua kali unggul lebih dahulu. Namun, dua kali pula tuan rumah bisa menyamakan kedudukan. Gol pertama Madura United diciptakan Beto Goncalves pada menit ke-44. Hanya berselang tiga menit, Haris Tuharea menyeimbangkan skor. Beto lagi-lagi membawa Sape Kerrap unggul (53’). Kali ini giliran Brian Ferreira yang menyelamatkan PSS dari kekalahan (73’).

Madura United

’’Kami manage the game. Kami datang ke sini untuk menang. Kami sudah maksimal, bahkan di babak kedua. Sayang, ada sedikit momen yang membuat kami gagal menang,’’ ucap pelatih Madura United Rasiman.

Kegagalan meraih poin sempurna itu memperjauh jarak Madura United dari pemuncak klasemen sementara Bali United. Apalagi, tadi malam Bali United kembali meraih kemenangan setelah menumbangkan Kalteng Putra dengan skor 2-1. Bali United kukuh di puncak klasemen dengan total 48 poin. Sementara itu, Madura United belum bergerak dari peringkat ketiga dengan 35 poin. Madura United tertinggal 13 poin.

Di sisi lain, PSS tetap bersyukur meski lagi-lagi gagal menang di kandang. Sebelumnya, mereka juga berbagi angka 1-1 dengan Persipura Jayapura (19/9). Meski meraih satu angka, pelatih PSS Seto Nurdiantoro mengakui timnya kalah kualitas dengan Madura United.

’’Bahkan, kualitas pemain cadangan mereka mungkin di atas tim inti kami. Jadi, hasil ini patut kami syukuri. Artinya, satu poin juga penting,’’ kata Seto. ’’Tetapi, sebagai tuan rumah, jangan berlanjut hasil imbang ini. Banyak pelajaran dari pertandingan ini, terutama cara bermain. Tetapi, yang penting kemauan itu tetap ada dari pemain,’’ imbuhnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads