alexametrics
Liga 1 2019

Banyak Pertandingan Tertunda, PT LIB Pusing Susun Jadwal Baru

30 September 2019, 16:00:19 WIB

JawaPos.com – Penundaan laga Persebaya Surabaya kontra Borneo FC pada 2 Oktober mendatang menambah rumit jadwal Liga 1 musim ini. Padahal, Liga 1 harus berakhir 22 Desember mendatang. Sebelumnya sudah ada penundaan laga antara Persib Bandung melawan Arema FC.

Selain dua penundaan itu, beberapa pertandingan tunda pada putaran pertama belum dilaksanakan. Yaitu yang melibatkan Persija Jakarta dan PSM Makassar. PSM hingga saat ini baru memainkan 18 pertandingan dan Persija 19 pertandingan.

Bagi Persija, bisa jadi laga tundanya akan bertambah lagi. Sebab, pertandingan melawan Persela Lamongan pada 2 Oktober diprediksi juga akan ditunda. Situasi sekitar Jakarta, termasuk Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang masih memanas membuat pihak keamanan sulit menerbitkan izin pertandingan.

Manajer Kompetisi PT LIB Asep Saputra mengatakan, pihaknya pusing melihat banyaknya penundaan yang terjadi. Belum lagi adanya FIFA Matchday yang mengharuskan kompetisi libur. Padahal, jadwal pertandingan sudah disusun sangat rapat agar kompetisi selesai 22 Desember. ’’Sekarang saja tim-tim harus kerja ekstrakeras dengan mepetnya jadwal,’’ ungkapnya.

Dia berharap, situasi itu dimengerti para peserta Liga 1. Menurut Asep, LIB bekerja keras agar Liga 1 bisa selesai 22 Desember. Sebab, daftar klub juara sudah harus disetor ke AFC untuk kompetisi Asia musim depan.

LIB akan berbicara secara langsung kepada seluruh peserta kompetisi terkait masalah itu. ’’Kami akan jabarkan situasinya demi kebaikan bersama,’’ ucapnya.

Dalam pembicaraan itu, Asep akan memaparkan beberapa solusi. Salah satunya, kompetisi tetap berjalan ketika FIFA Matchday. ’’Kembali lagi kami harus berbicara kepada klub dulu. Kan ada beberapa pemain yang absen di liga karena dipanggil timnas. Tentu ini jadi pertimbangan lainnya,’’ ungkapnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads