alexametrics

Ditolak PSM, Amido Balde Bisa Bereuni dengan Djanur di Barito Putera

30 Agustus 2019, 22:21:45 WIB

JawaPos.com– Djadjang Nurdjaman adalah sosok yang membawa Amido Balde berkiprah di Liga 1. Keduanya kemudian berkolaborasi dalam balutan seragam Persebaya Surabaya

Saat ini, Djanur sudah menjadi pelatih Barito Putera. Sementara Balde sudah terdepak dari skuad Green Force, julukan Persebaya. Tapi, keduanya berpeluang melakukan reuni. Sebab, Balde dikabarkan mulai didekati oleh manajemen Barito Putera.

Djanur bahkan dengan gamblang menyebut akan mendatangkan striker. Pelatih 60 tahun itu memang tak menyebutkan identitas sang pemain. Tapi, kans Balde untuk merapat cukup besar. “Ada dua pemain yang akan bergabung. Satu striker dan satu lagi berposisi sebagai gelandang sayap,” kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Dia menjelaskan, untuk bek sayap adalah pemain lokal. Sementara striker anyar yang akan didatangkan adalah pemain asing. “Bek sayap tidak perlu dilakukan seleksi. Karena dia sudah berpengalaman. Kalau untuk penyerang, karena pemain asing, kami seleksi dulu. Kalau tidak sesuai ekspektasi, kami cari yang lain,” tambah pelatih yang membawa Persebaya menjadi runner-up Piala Presiden 2019 itu.

Kans Balde merapat ke Barito kian besar. Sebab, PSM Makassar tidak tertarik merekrut pemain 27 tahun itu. Sebelumnya, Balde memang diisukan ingin berseragam PSM. Sang agen, Amogou Mathieu tak membantah hal tersebut. Tapi, pelatih PSM Darije Kalezic menyatakan bahwa Balde belum masuk rencana timnya. “Saya tidak pernah membicarakan nama itu (Balde) ke manajemen PSM,” kata pelatih kelahiran Swiss itu.

Sejatinya, Barito saat ini punya striker yang cukup tajam. Rafael Silva mampu mencetak 7 gol dari 13 laga bersama Laskar Antasari.

Dan jika, bekerja kembali dengan Djanur, Balde tampaknya tidak akan kesulitan melakukan adaptasi. Apalagi, statistik Balde bersama Persebaya cukup bagus. Total dia mampu mengemas 19 gol.

Mathieu tak menampik Balde sudah didekati klub di Liga 1. Kemungkinan bergabung dalam waktu dekat juga cukup besar. Sayang, sang agen tetap tidak mau menyebut nama klub yang sudah mengajukan tawaran resmi kepada Balde.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Bagus Putra P


Close Ads