alexametrics
Liga 1

Arema FC vs Persib: Tetap Percaya Diri Meski Bukan Winning Team

30 Juli 2019, 12:00:52 WIB

JawaPos.com – Arema FC tengah berada pada tren positif. Terlepas dari kekalahan tipis 0-1 oleh Madura United (20/7), sejatinya performa tim berjuluk Singo Edan itu semakin padu. Chemistry lini depan mereka juga semakin oke.

Hingga kini, Dedik Setiawan telah membukukan 6 gol dan 1 assist. Sementara itu, Sylvano Comvalius mencatatkan 3 gol dan 3 assist. Di sisi lain, Dendi Santoso menyumbangkan 1 gol dan 1 assist.

Arema FC

Sayang, pada laga kontra Persib Bandung nanti malam di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Dedik harus menepi. Pemain bernomor punggung 27 tersebut bermasalah dengan strain karena salah tumpuan saat mengantar Arema FC unggul 3-2 atas Bhayangkara FC (26/7).

Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengakui, absennya Dedik sedikit menyulitkan. Sejatinya Milo ingin mempertahankan winning team-nya. ”Saya sulit mengganti mereka. Sebab, mereka bermain sangat baik,” ujar pelatih asal Bosnia itu.

Singo Edan juga didera krisis fullback. Alfin Tuasalamony dan Johan Alfarizi harus menepi karena cedera. Ricky Ohorella yang biasanya jadi pelapis juga masih menjalani pemulihan. Praktis, hanya tersisa Agil Munawar yang diprediksi akan menutup posisi Alfarizi. Untuk pos fullback kanan, Milo bakal menarik Hendro Siswanto yang biasanya jadi gelandang bertahan.

”Kami ingin tetap pada tren kemenangan. Tapi, pertandingan tidak akan mudah. Persib tim yang besar dan kuat. Apalagi, kemarin mereka baru kalah di kandang. Tentu mereka kemari untuk cari poin,’’ tutur mantan pelatih Madura United tersebut.

Persib Bandung

Di sisi lain, kondisi pincang juga dialami tim tamu. Mereka datang tanpa dua pemain asingnya. Bek Bojan Malisic dan striker Ezechiel N’Douassel tak ikut rombongan karena akumulasi kartu. Duet Indra Mustafa-Ahmad Jufriyanto bakal jadi andalan di jantung pertahanan Maung Bandung. Sementara itu, ujung tombak serangan dipercayakan pada Artur Gevorkyan.

Meski tak bisa menurunkan tim terbaiknya, pelatih Robert Rene Albert optimistis bisa mencuri angka di kandang Arema. Apalagi, dalam tiga musim terakhir, Persib sukses mencuri satu angka saat bertandang ke markas Arema.

’’Kami berikan yang terbaik di pertandingan besok (hari ini, Red). Kondisi tim baik. Kami akan melawan tim yang juga sedang merangkak naik. Arema sangat kuat di kandang dan tim yang kuat di lini. Jadi, kami harus mempersiapkan ini untuk menahan lini serang Arema,’’ ucap mantan pelatih PSM Makassar itu.

 

Perkiraan Pemain
Arema FC (4-3-3): 93-Utam Rusdiana (g); 12-Hendro Siswanto, 44-Arthur Cunha, 23-Hamka Hamzah (c), 37-Agil Munawar; 14-Jayus Hariono, 19-Hanif Sjahbandi, 10-Makan Konate; 41-Dendi Santoso, 99-Sylvano Comvalius, 21-Riky Kayame
Pelatih: Milomir Seslija

Persib (4-3-3): 78-I Made Wirawan (g); 22-Supardi Nasir (c), 16-Ahmad Jufrianto, 19-Indra Mustafa, 3-Ardi Idrus; 23-Kim Jeffrey, 82-Rene Mihelic, 24-Hariono; 77-Ghozali Siregar, 71-Artur Gevorkyan, 9-Esteban Vizcarra
Pelatih: Robert Rene Alberts

Stadion: Kanjuruhan, Kabupaten Malang
Live: Indosiar pukul 18.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Nia/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads