Pemain Indonesia di Luar Negeri

Eks Persib Bawa Klub Malaysia Promosi, Egy Debut Bersama Tim B Lechia

30/07/2018, 16:21 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
David Laly bawa Felcra FC promosi ke Liga Super Malaysia (FB Felcra FC)
Share this

JawaPos.com - Akhir pekan lalu menjadi salah satu momen terbaik bagi para pemain Indonesia yang merantau di luar negeri. Beberapa nama bahkan melejit, seperti David Laly, eks Persib Bandung yang berjasa membawa timnya, Felcra FC, promosi ke Liga Super Malaysia musim depan.

Kepastian Felcra promosi ke Liga Super Malaysia musim depan setelah sukses menang 2-0 atas Sarawak FA dalam laga pamungkas. Mereka sukses finis di urutan kedua dengan mengemas 34 poin dari 20 laga, dan menemani Felda United ke Liga Super.

Sementara itu, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn juga tampil apik bersama Selangor FA. Keduanya bermain sebagai starter kala tim Gergasi Merah menang 2-0 atas Terengganu berkat gol Syahmi dan Rufino Segovia.

Egy Maulana akhirnya debut bersama tim B Lechia Gdansk (Instagram Lechia Gdansk)

Sedangkan, pemain Indonesia lain yang bermain di Malaysia, Andik Vermansah, tak diturunkan saat Kedah FA melawan PKNP. Alhasil, timnya tersebut takluk 1-3 dari tim tamu.

Achmad Jufriyanto harus mengakhiri Liga Malaysia dengan kurang baik bersama timnya, Kuala Lumpur FA. Bermain di markas Johor Darul Ta'zim, Stadion Sri Dato Hj Hasan Yunus, Sabtu (28/7), KLFA harus takluk 0-2. Jupe - sapaan akrabnya, masuk pada menit ke-68 menggantikan posisi Irfan Zakaria.

Beralih ke Thailand, Ryuji Utomo tak dimainkan saat PTT Rayong menang 1-0 atas Krabi FC. Nasib serupa juga dialami Terens Puhiri yang tak main kala Port FC kalah 1-2 dari Bangkok United akhir pekan lalu.

Yanto Basna juga tak diturunkan saat Khonkaen FC menang 3-0 atas tamunya, Kasetsart. Basna kabarnya absen karena mengalami cedera.

Dari Eropa, Egy Maulana Vikri menjalani debutnya bersama tim B Lechia Gdansk. Debutnya pun kurang baik. Egy yang diturunkan sejak menit awal hanya bermain 45 menit melawan Radunnia Stezyca. Lechia Gdansk II juga kalah 1-4 dalam laga itu.

Sementara itu, Ezra Walian bersama Almere City juga tak bermain saat menjalani laga uji coba melawan Heracles pekan lalu. Dalam pertandingan tersebut, Almere kalah 1-2.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi