alexametrics
Liga 1 2019

Djanur Bisa Lebih Tenang karena Hansamu dan Solikin Pulih

30 Juni 2019, 15:51:56 WIB

JawaPos.com –Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman tidak perlu terlalu khawatir akan minimnya opsi pemain menjelang bentrok kontra Persela Lamongan Senin malam (1/7). Sebab, beberapa pemain yang sempat mengalami cedera sudah dalam kondisi prima.

Misbakus Solikin dan Hansamu Yama bahkan dipastikan siap tampil. Keduanya sudah mengikuti sesi latihan secara penuh di lapangan Polda Jatim, Surabaya, Sabtu sore (29/6). ’’Kondisi saya sudah mendingan. Memang belum maksimal. Tapi, kalau disuruh main, saya siap,’’ kata Hansamu.

Begitu pula dengan Osvaldo Haay. Pemain 21 tahun itu sempat mengalami cedera di kaki kanan saat bersua Madura United (27/6). Dia bahkan harus berjalan dengan tumpuan kaki kiri seusai laga. Djanur –sapaan Djadjang – juga sempat ragu Osvaldo bisa diturunkan kontra Persela. Untung, keraguan pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut keliru.

Persebaya Surabaya

Sebab, mantan pemain Persipura Jayapura itu sudah berlatih secara penuh kemarin. ’’Ternyata kondisi Osvaldo menggembirakan. Padahal, saya sempat ragu, tapi dia sudah bisa latihan dan tinggal melakukan terapi saja besok (hari ini, Red),’’ terang Djanur.

Sayang, kondisi Manuchekhr Dzhalilov dan Ruben Sanadi masih meragukan. Keduanya absen dalam latihan Sabtu sore. Djanur menjelaskan, Ruben masih menjalani terapi. Mungkin dia bisa bergabung dalam sesi official training (OT) sore ini. Namun, tidak demikian dengan Dzhalilov. Sebab, cedera yang diderita pemain asal Tajikistan itu cukup parah.

Pelipis kanan mantan pemain Sriwijaya FC tersebut robek sepanjang 1,5 sentimeter. ’’Dzhalilov mendapatkan tiga jahitan. Kelopak matanya juga masih agak merah,’’ kata Djanur.

Selain Dzhalilov, Persebaya belum bisa memainkan Otavio Dutra. Pemain asal Brasil itu memang sudah berlatih secara penuh kemarin. Tapi, ada satu kendala yang membuat Dutra tak bisa diturunkan. ’’Dia (Dutra) masih takut melakukan heading,’’ jelas Djanur.

 


Persembahan untuk Suporter Indonesia

Pada ulang tahun ke-70, Jawa Pos mempersembahkan logo khusus untuk suporter sepak bola Liga 1. Logo-logo tersebut kreasi dari tim desain dan ilustrasi Jawa Pos dalam menerjemahkan filosofi klub serta para pendukungnya. Logo-logo itu dapat diunduh secara bebas di link berikut ini: https://logofansfc.jawapos.com/

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads