alexametrics
Liga 1 2019

Tak Dapat Penalti Saat Lawan PSIS, Persija Laporkan Wasit ke PSSI

30 Mei 2019, 21:57:17 WIB

JawaPos.com – Persija Jakarta tampaknya masih kecewa usai takluk 1-2 dari PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5). Mereka kecewa dengan kepemimpinan wasit Yudi Nurcahya dan bakal melaporkannya ke PSSI.

Seperti diketahui, dalam laga itu ada satu momen bek PSIS menyapu bola. Namun sapuan itu justru mengenai tangannya. Dalam tayangan ulang, tangan salah satu bek PSIS itu aktif saat terkena bola dan berada di kotak penalti.

Wasit Yudi yang dalam tayangan ulang terlihat berada tak jauh dari kejadian, tak memberikan hadiah penalti. Dia tak menghiraukan protes pemain Persija.

Kondisi itu membuat manajemen Macan Kemayoran – julukan Persija, geram. Mereka melaporkan wasit dengan bermodal rekaman tayangan ulang pertandingan.

“Kemarin kami sudah buat protes tertulis secara resmi kepada match commissioner terkait keputusan wasit tentang handball saat lawan PSIS. Videonya juga sudah kami kasih juga,” ujar Manajer Persija, Marsma Ardhi Tjahjoko kepada wartawan.

Menurutnya kejadian itu secara jelas terlihat oleh wasit. Namun, sepertinya Yudi tak mau memberikan hadiah penalti untuk Persija.

“Menurut saya ini lucu, masa wasit ditanya tidak melihat. Padahal dia (wasit) ada di depan kejadian dan sangat dekat. Empat wasit tidak melihat, saya dari bench saja lihat,” tutup Ardhi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads