alexametrics

Situasi Kurang Menguntungkan, Kolev Minta Pemain Tetap Fokus

30 Mei 2019, 16:57:53 WIB

JawaPos.com – Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev berharap para pemainnya tetap bisa bertarung dengan fokus saat bertandang ke markas Bali United, Jumat (31/5) besok. Meskipun situasi sedang tidak berpihak kepada timnya, Kolev mau pasukannya tetap punya motivasi menang.

Komentar tersebut terucapkan oleh pelatih asal Bulgaria itu jelang laga di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Kolev saat ini memang tengah harap-harap cemas dengan situasi kurang baik Persija yang cuma punya waktu persiapan empat hari dan belum pernah menang di dua laga sebelumnya.

Laga melawan Serdadu Tridatu sebenarnya dijadwalkan berjalan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Namun, karena situasi politik tengah panas, kepolisian tidak mengeluarkan izin keamanan. Persija pun terpaksa bertukar status tuan rumah dengan Bali United.

Macan Kemayoran memang tak bertaji sejak Liga 1 2019 bergulir. Mereka selalu unggul lebih dulu sebelum akhirnya kebobolan dan gagal menang.

“Saya cuma bisa kasih tugas di lapangan dan memberikan motivasi. Bentuk motivasi tertinggi yag saya berikan adalah memberikan kesempatan kepada para pemain untuk berlaga besok,” kata Kolev.

Eks pelatih PS Tira itu menambahkan bahwa sudah mempersiapkan segalanya dengan baik, termasuk taktik yang bakal diterapkan. Tapi, dia butuh dukungan para pemain agar yang ia rencanakan berjalan baik.

“Tentu saya akan senang bila mereka bisa melaksanakannya dengan baik,” ujarnya.

Di bawah tangan Kolev, Persija sudah pernah berduel dengan Bali United di babak  delapan besar Piala Indonesia. Kala itu mereka takluk 1-2 pada tanggal 26 April di kandang lawan, sebelum membalas kekalahan 1-0 ketika bermain di Cikarang pada 4 Mei.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads