alexametrics

Disebut Kerap Buang Peluang, Persija Dibela Eks Pelatih Timnas

30 Mei 2019, 21:36:22 WIB

JawaPos.com – Persija Jakarta kurang menggigit dalam dua laga awal Liga 1 2019. Tim asuhan Ivan Kolev itu baru mencetak dua gol dan sudah kemasukan tiga gol. Persija disebut kerap membuang-buang peluang.

Hal itu membuat Kolev angkat bicara. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu memaklumi anak asuhnya yang kerap membuang peluang dan tak efektif di depan gawang lawan. Menurutnya, itu menjadi evaluasi khusus bagi timnya.

Macan Kemayoran – julukan Persija, tercatat melepaskan sepuluh tembakan ke arah gawang saat berjumpa PSIS Semarang (26/5). Tapi cuma tercipta satu gol. Kondisi itu yang dibenahi oleh Kolev.

Terlebih, laga berikutnya Persija akan dijamu oleh Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (31/5). Tuan rumah baru saja meraih dua kemenangan beruntun dalam dua laga awal Liga 1 2019.

“Saya tahu statistik itu. Tapi ini sepak bola kadang kami bisa cetak gol kadang tidak. Terpenting semua pemain mau bekerja keras dan meraih kemenangan. Tidak penting untuk cetak gol sedikit atau banyak,” ujar Kolev dalam konferensi pers jelang laga melawan Bali United.

Kolev sudah dua kali bersua Bali United dengan status sebagai pelatih Persija. Statistiknya berimbang. Persija bersamanya menelan sekali kekalahan dan sekali menang melawan Bali United.

“Saya percaya kepada para pemain dan saya yakin pada pertandingan berikutnya mereka bisa lebih baik lagi,” imbuh Kolev.

Saat ini, Macan Kemayoran masih terpaku di urutan ke-16 klasemen sementara Liga 1 2019. Mereka hanya mampu meraih satu poin dari dua pertandingan awal.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads