alexametrics
Liga 1 2019

Bruno Matos Dikritik, Pelatih Persija Bereaksi

30 Mei 2019, 22:11:50 WIB

JawaPos.com – Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, bereaksi soal kritikan yang dialamatkan kepada gelandang Bruno Matos. Hal itu merupakan buntut dari penampilan kurang meyakinkan Matos dalam dua pertandingan awal Persija di Liga 1 2019.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran – julukan Persija, belum terlalu menggigit usai gagal menang dalam dua pekan awal. Teranyar, mereka takluk dari PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5).

Penampilan buruk Matos dalam sorotan. Pemain asal Brasil itu dinilai terlalu individualistis dan kerap kehilangan bola saat melakukan penetrasi ke pertahanan lawan. Padahal, ada peluang untuk memberikan ke rekan lainnya. Mengenai hal itu, Kolev buka suara.

Menurut Kolev, Matos belum terlalu nyetel dengan permainan Macan Kemayoran. Masih butuh waktu baginya beradaptasi di Persija dan sepak bola Indonesia.

“Saya pikir kami sebelumnya banyak bermain di AFC Cup. Bruno (Matos) belum adaptasi dengan kompetisi di Indonesia. Apalagi kalau kami main tandang dan dia mengalami masalah,” beber Kolev seperti dilansir laman resmi klub.

Matos disebut Kolev tinggal menunggu momentum untuk bisa menunjukkan performa terbaik. Sebab, saat Persija main di Jakarta, Matos tampil cukup gemilang.

“Kalau kami main di Jakarta penampilan Bruno luar biasa. Tapi di luar memang belum terlihat karena dia masih perlu adaptasi. Saya berharap dia bisa cepat beradaptasi,” pungkas Kolev.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads