alexametrics
Liga 1 2019

Boaz Absen, Persipura Siapkan Eks Striker Marseille Kontra PSS

30 Mei 2019, 16:34:35 WIB

JawaPos.com – Selain sebagai pemimpin di dalam lapangan, Boaz Solossa juga selalu menjadi ujung tombak serangan Persipura Jayapura. Sayang, Persipura harus turun tanpa Boaz dalam dua laga ke depan. Itu termasuk saat Mutiara Hitam – julukan Persipura, meladeni PSS Sleman pada pekan ketiga Liga 1 2019, Jumat (31/5).

Pemain berusia 33 tahun tersebut harus menepi lantaran hukuman dari Komdis PSSI akibat tindakan kurang terpujinya dalam laga imbang 2-2 melawan tuan rumah Persela Lamongan (22/5). Tentu tanpa Boaz membuat pelatih Luciano Leandro harus memutar otak.

Namun, tampaknya Leandro sudah menemukan solusi. Ya, Persipura memang masih mempunyai amunisi yang belum pernah turun dalam dua laga awal. Dia adalah striker Mamadou Samassa, eks Olympique Marseille.

”Kami maih punya Samassa yang memang kami persiapkan untuk bermain. Dia memang belum turun sama sekali. Tetapi saya tahu dia pemain yang berkualitas,” kata pelatih asal Brasil itu.

Masalah kondisi kebugaran yang belum seratus persen menjadi alasan Leandro untuk memarkir Samassa. Wajar striker kelahiran Prancis tersebut itu baru bergabung dengan Mutiara Hitam jelang kick off Liga 1 2019.

”Pemain yang baru datang tentu kondisinya berbeda dengan pemain yang sudah tiga bulan bersama kami. Tetapi kami memberi dia latihan khusus juga agar dia cepat kembali 10 persen,” tutur mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

Sebenarnya ini menjadi musim kedua bagi Samassa merumput di Indonesia. Musim lalu dia bergabung dengan Madura United pada putaran kedua. Sayang, catatannya tidak begitu spesial. Dia hanya menyumbangkan enam gol bagi Madura United.

Toh, Leandro tetap optimistis Samassa bisa lebih baik bersama Mutiara Hitam. ”Saya selalu percaya dengan pemain. Dan siapapun yang turun besok, pasti mereka akan kasih 100 persen untuk Persipura menang,” ucap Leandro.

Di sisi lain, Leandro tak ingin menyia-nyiakan laga tandang perdananya. Apalagi mereka sudah lama tak tampil di depan suporter Persipura Mania. Tentu mereka ingin membalas kerinduan akan dukungan suporter dengan kemenangan.

”Kami optimistis raih tiga poin di kandang. Kami ingin berikan yang terbaik untuk suporter. Kami sudah latihan dan akan berusaha besok,” jelas Leandro.

Editor : Edy Pramana

Reporter : nia



Close Ads