alexametrics
Liga 1 2018

David Da Silva, Striker Brasil yang Dirindukan Persebaya Surabaya

30 Mei 2018, 13:20:34 WIB

JawaPos.com – Absennya striker David da Silva memberikan pengaruh besar kepada performa Persebaya Surabaya. Lini depan tim berjuluk Green Force ini langsung kehilangan ketajamannya. Hal ini terlihat saat menjamu Persipura Jayapura, Selasa (29/5) malam. Banyak peluang gagal dimaksimalkan oleh barisan penyerang Persebaya di laga tersebut.

David mengalami cedera pada pertandingan kontra Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Sebagai pengganti David, Persebaya menurunkan Ricky Kayame di lini depan di laga kontra Persipura.

Sayang, Ricky tidak bisa berbuat banyak. Ia kesulitan menembus tembok pertahanan Persipura yang dijaga Ricardo Salampessy, Anis Tjoe, dan M. Tahir. Ricky memang sempat mendapatkan dua peluang emas. Namun finishing-nya buruk.

“Kami bersyukur dengan hasil yang ada, karena kami tahu Persipura tim hebat. Saya minta maaf karena belum bisa mencetak gol,” ucap Ricky selepas pertandingan kontra Persipura, Selasa (29/5) malam.

Pelatih Angel Alfredo Vera pun tak menampik bahwa absennya David da Silva berpengaruh besar terhadap ketajaman Persebaya. Banyak peluang didapat Green Force, yang seharusnya bisa menjadi makanan empuk bagi penyerang asal Brasil itu.

“Absennya David (memang) pengaruh karena dia punya kesempatan pasti bisa cetak gol. Semua pasti mau bikin yang terbaik. Tidak mungkin ada pemain yang mau bola tidak masuk ke gawang lawan,” jelasnya.

Alfredo sempat berniat menurunkan Rishadi Fauzi pada 10 menit terakhir babak kedua. Namun Fauzi gagal tampil meski sempat melakukan pemanasan. Penyebabnya adalah cedera bek Fandry Imbiri pada menit ke-77.

“Awalnya kami ingin memasukkan Rishadi untuk menggantikan Feri (Pahabol). Namun, Fandry ternyata cedera dan minta digantikan. Mungkin dia sudah kelelahan pada pertandingan ini,” tutup Alfredo.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (saf/JPC)

David Da Silva, Striker Brasil yang Dirindukan Persebaya Surabaya