alexametrics

Bantah Rumor Terbaru, Tim Liga 1 Masih Boleh Memakai 4 Pemain Asing

30 April 2021, 17:08:31 WIB

JawaPos.com – Liga 1 musim 2021 tetap akan memakai empat pemain asing. Hal itu ditegaskan Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi. Ini sekaligus menepis rumor bahwa pemain asing akan dikurangi menjadi tiga saja.

’’Itu kabar dari mana? Kami tidak tahu kabar dari siapa dan dari mana itu,” ucap Yunus.

Yunus menyatakan, soal regulasi, yang akan memutuskan adalah Exco PSSI. ’’Yang nantinya setelah itu diserahkan ke PT LIB untuk disampaikan kepada klub-klub yang akan mengarungi Liga 1 dan Liga 2,’’ ungkap Yunus.

Itu pun tetap mengakomodasi keinginan, saran, dan pendapat dari klub. Karena itu, sampai saat ini, pihaknya belum memutuskan regulasi soal pemain dan segala macam. ’’Yang jelas, selama itu belum diputuskan, berarti masih seperti yang lama,’’ tegasnya.

Kemarin sempat beredar rumor ada kemungkinan Liga 1 musim 2021 hanya menggunakan tiga pemain asing. Dengan perincian, dua pemain non-Asia dan satu pemain Asia.

CEO Bhayangkara Solo FC Kombespol Sumardji mengaku kurang sependapat dengan opsi tersebut. Sebab, tim berjuluk The Guardians itu sudah memiliki empat pemain asing. ’’Waduh, kami sudah kontrak pemain 3+1. Wacana ini sudah terlambat kalau mau diterapkan,’’ ujarnya kepada Jawa Pos kemarin.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads