alexametrics
Piala Presiden 2019

Kecewa Kinerja Wasit Handri, Rahmat Darmawan: Dia Harus Diistirahatkan

30 Maret 2019, 09:10:47 WIB

JawaPos.com – Arsitek PS TIRA-Persikabo Rahmad Darmawan mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit Handri Kristanto di laga melawan Persebaya Surabaya, Jumat (29/3). RD-sapaan akrabnya, berharap wasit Handri diistirahatkan.

Keputusan Handri yang mengesahkan gol ketiga Persebaya, memantik emosi dari para pemain TIRA-Persikabo. Protes keras itu membuahkan dua kartu merah. Bukan hanya itu, wasit Handri juga dikejar-kejar pemain dan ofisial tim tamu seusai laga,

“Sebelum penalti, praktis tidak ada emosi. Proses gol ketiga semuanya bisa dilihat. Jelas-jelas terjadi pelanggaran dan wasit membiarkan itu. Wasit juga membiarkan bola mengarah ke gawang kami,” kritik RD.

“Ini juga menjadi koreksi untuk semua pihak. Saya kenal persis dengan wasit ini. Saya juga pernah punya sejarah dengannya,” akunya. RD mengaku pernah dirugikan wasit Handri ketika menukangi Pelita Jaya dan bermain di Malang.

Kemudian, setelah pertandingan berakhir, RD mengaku sengaja ingin berbincang dengan wasit Handri. “Saya cuma ingin bertanya, kenapa sih kamu tidak kapok melakukan hal seperti itu,” beber eks pelatih Sriwjaya FC itu.

Meski demikian, RD tak akan melaporkan wasit Handri ke Komite Wasit PSSI. Dia hanya berharap ada perbaikan kualitas wasit. “Kami ingin ada kontrol terhadap oknum-oknum. Mungkin dia baik, tetapi dia melakukan error hari ini. Dia seharusnya diistirahatkan,” harapnya.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Muhammad Syafaruddin



Close Ads
Kecewa Kinerja Wasit Handri, Rahmat Darmawan: Dia Harus Diistirahatkan