alexametrics

Hujani Stadion GBT dengan Boneka, Bonek Kebanjiran Pujian

30 Maret 2019, 08:40:00 WIB

JawaPos.com – Apresiasi setinggi-tingginya diberikan kepada pendukung Persebaya Surabaya, Bonek. Mereka melakukan kampanye yang tidak terkait dengan politik. Bonek melempar boneka ke lapangan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya untuk kemudian diberikan kepada anak-anak penderita kanker.

Kampanye lempar boneka ke lapangan tersebut sudah gencar dilakukan selama seminggu terakhir. Aksi cantik itu akhirnya terjadi pada jeda pertandingan Persebaya kontra PS TIRA-Persikabo, Jumat (29/3) sore.

Bonek yang duduk di seluruh tribune Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) secara kompak melempar ratusan, bahkan bisa jadi ribuan boneka ke lapangan. Hujan Boneka ini menjadi pemandangan indah di sangkar Persebaya sore itu.

“Sangat menarik ide dari Bonek dengan memberikan sumbangan secara spontanitas ala suporter,” puji Kepala pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan dalam konferensi pers seusai laga.

“Terlihat mereka melakukannya dengan sangat indah. Barang yang disumbangkan jatuh dari tribune penonton. Saya baru menonton sekali. Luar biasa. Menurut saya ini ide yang top,” sanjung RD-sapaan akrabnya.

Kepala pelatih Persebaya Djadjang Nudjaman juga melontarkan pujian sundul langit atas aksi tersebut. “Itulah ide dari Bonek yang penuh sensasi. Kreatif sekali, itu harus diapresiasi,” ucap eks pelatih Persib Bandung ini.

Tak hanya Djadjang, bek naturalisasi Persebaya Otavio Dutra menunda masuk ke ruang ganti demi melihat hujan boneka di GBT. “Kami sangat senang dengan aksi Bonek. Mereka banyak melakukan koreo bagus,” sebut Dutra.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Hujani Stadion GBT dengan Boneka, Bonek Kebanjiran Pujian