alexametrics

Kantor PSSI Digeledah Satgas Antimafia Bola

30 Januari 2019, 11:52:34 WIB

JawaPos.com – Satgas Antimafia Bola kembali melakukan penggeledahan terkait skandal pengaturan skor. Kali ini, kantor Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menjadi sasaran.

Tak hanya yang baru, kantor PSSI yang lama juga turut di geledah. Adapun kantor PSSI yang lama terletak di Jalan Kemang Timur V Kavling 5, Kemang, Jakarta Selatan. Sementara yang baru berada di FX Office Tower lantai 14, Jalan Jenderal Sudirman, Gelora, Jakarta Pusat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyatakan bahwa penggeledahan ini dilakukan sesuai laporan eks manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.

Kantor PSSI Digeledah Satgas Antimafia Bola
Kantor PSSI digeledah tim satgas antimafia bola (Istimewa)

“Dasar LP Saudari Lasmi dalam rangka kasus 10 tersangka yang sudah ditetapkan di awal,” sebut Dedi saat dikonfirmasi, Rabu (30/1).

Adapun sepuluh tersangka itu yakni, Exco PSSI Johar Lin Eng, anggota Komdis PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih, Priyanto alias Mbah Pri, Anik Yuni Artika Sari alias Miss T, staf departemen wasit PSSI Mansyur Lestaluhu, dan wasit Nurul Safarid.

Empat orang yang belum ditahan itu menurut satgas berinisial P, MR, CH, dan DS. Dugaannya, P merupakan Purwanto (asisten wasit), MR adalah M Ramdani (asisten wasit), CH itu Cholid Hariyanto (wasit cadangan), dan DS adalah Deni Sugiarto (pengawas pertandingan).

Editor : Edy Pramana

Reporter : Desyinta Nuraini



Close Ads
Kantor PSSI Digeledah Satgas Antimafia Bola