alexametrics

Alasan Satgas Tetap Geledah Kantor Lama PSSI

30 Januari 2019, 16:57:30 WIB

JawaPos.com – Satgas Anti Mafia Bola melakukan penggeledahan di Kantor PSSI yang bertempat di Jalan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Rabu (30/1). Penggeledahan yang dipimpin oleh Wakidrimum Polda Metro Jaya, Ade Ari ini dilakukan terkait pengembangan dari laporan mantan Manager Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.

Tidak hanya berlangsung di Kemang saja. Penggeledahan yang berlangsung hari ini juga dilaksanakan di Kantor PSSI yang terletak di FX Sudirman.

“Alhamdulillah pada siang menjelang sore hari ini kami dari satgas anti mafia bola untuk melaksanakan penggeledahan di kantor PSSI. Karena ada dua tempat penggeledahan, maka tim kita bagi dua,” ucap Kombes Sahar Dianto selaku Humas Satgas Anti Mafia Bola.

Kendati Kantor utama PSSI saat ini pindah ke FX Sudirman, Satgas Anti Mafia Bola tetap melangsungkan penggeledahan di Kemang. Sebab ada beberapa dokumen yang masih tersimpan di kantor tersebut.

“Sebenarnya kantor PSSI yang utama di Kemang ini kebetulan kontraknya berakhir tanggal 31 Januari (2019) dan sebagian besar dokumen sudah pindah ke kantor baru di FX Sudirman. Namun, tadi masih ada dokumen-dokumen tersisa,” jelasnya.

Dari penggeledahan tersebut, Satgas berhasil mengamankan sebanyak 153 dokumen. Dokumen tersebut terkait dengan penyelenggaraan Liga 1, 2, dan 3. Disamping itu, Satgas juga menemukan beberapa dokumen-dokumen lain yang dapat menjadi barang bukti tambahan.

“Kemudian ada dokumen terkait transaksi keuangan. Ada juga dokumen terkait struktur organisasi maupun adminstrasi dari PSSI termasuk daftar wasit dan legalitas wasit,” ungkapnya

“Alhamdulillah selesai tadi ada dua box besar dan tiga kecil yang kita bawa ke posko Satgas Anti Mafia Bola nanti kita cek lagi mana yang terkait penyidikan kami dalami dan akan ada pengembangan lanjut dari dokumen ini,” sambungnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Bintang Rahmat

Close Ads
Alasan Satgas Tetap Geledah Kantor Lama PSSI