alexametrics
Liga 1

Arif Satria Mendekat ke Persebaya, Abduh Lestaluhu Green to Green

29 Desember 2019, 11:30:24 WIB

JawaPos.com – Aji Santoso punya peran besar bagi karir bek Persela Lamongan Arif Satria. Dia adalah pelatih yang memboyong Arif ke Persela pada musim 2018. Padahal, saat itu Arif hanya berstatus bek tim Liga 3, Persis GR Solo.

Tapi, Aji sangat yakin dengan kemampuan Arif. Pemain 24 tahun itu selalu jadi pilihan utama di posisi stoper bersama Wallace Costa. Bahkan, pergantian pelatih di tubuh Persela tak membuat posisi Arif goyah. Musim ini dia masih menjadi pilihan utama Persela di bawah arahan Nil Maizar.

Persebaya Surabaya

Total, pemain kelahiran Padang itu tampil dalam 24 laga. Dia mencatatkan 1 gol, 68 intersep, dan 86 sapuan. Nah, performa apiknya tersebut membuat pemain yang pernah berkostum Semen Padang itu kini dikabarkan jadi incaran Persebaya Surabaya.
Keberadaan Aji Santoso sebagai pelatih Green Force –julukan Persebaya– membuat kans Arif pindah ke Surabaya terbuka. Apalagi, Arif tak menampik dirinya masih sering berkomunikasi dengan Aji. ”Setelah pertandingan, dia selalu kasih saran. Kalau komunikasi nggak pernah putus,” kata Arif.

Tapi, dia tidak menjawab secara gamblang apakah ada tawaran dari Aji untuk bergabung ke Persebaya. Hanya, dia tak menampik sudah ada tawaran dari klub lain. ”Saya belum ambil keputusan. Saya masih tunggu (tawaran, Red) dari Persela,” tambahnya.

Soal kemungkinan bereuni dengan Arif, Aji mengaku segala sesuatu bisa terjadi. Namun, dia tak berani terbuka soal apakah dia memberi tawaran kepada Arif untuk berseragam Persebaya. ”Saya menghormati kontrak pemain. Arif ini kan kontraknya di Persela belum selesai. Kalau kontrak belum selesai, saya belum berani bicara. Tapi, sejauh ini belum ada komitmen apa pun,” jelas Aji kepada Jawa Pos.

Bukan hanya Arif pemain belakang yang santer dikaitkan dengan Persebaya. Ada dua bek lain yang kabarnya bakal merapat ke Surabaya. Mereka adalah dua pemain Tira Persikabo, Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu. Bahkan, Abduh dikabarkan sudah deal dengan Green Force. Hal itu terlihat dari unggahan Instagram-nya. Dia menuliskan green to green.

Sayang, saat dikonfirmasi, Aji belum mau buka suara. ”Nggak enak. Mereka kan masih punya klub. Kalau (kontrak, Red) sudah selesai, itu beda lagi,” jelas mantan pelatih Arema FC tersebut. ”Yang jelas, saya dan manajemen tidak diam,” imbuh Aji.

Jika memang benar tiga nama itu merapat ke Persebaya, artinya akan ada bek yang terdepak. Jika melihat statistik, Andri Muliadi jadi pemain dengan penampilan paling minim. Total, dia hanya bermain selama 685 menit dari sembilan laga. Mencatatkan 10 intersep dan 23 sapuan.

Selain itu, Otavio Dutra diisukan bakal hengkang. Kabarnya, pemain naturalisasi tersebut akan merapat ke Persipura Jayapura. Fotonya bertemu dengan Manajer Persipura Rudi Maswi tersebar di dunia maya. Soal itu, Aji ogah buka suara. ”Kami mohon semua bersabar untuk menanti siapa saja pemain Persebaya musim 2020 karena kami harus menghormati kontrak yang sedang berjalan,” katanya.
Kapten Persebaya Ruben Sanadi kabarnya juga mendapat tawaran dengan nominal besar dari tim kontestan Liga 1.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads