alexametrics

Ingin Pertajam Lini Depan, PSM Incar Eks Striker Sunderland

29 Desember 2018, 09:37:53 WIB

JawaPos.com – Setelah resmi melepas 12 pemain, mau tidak mau PSM Makassar harus ngebut untuk mencari para pemain pengganti. Pasalnya, mereka yang pergi ini ada di lini belakang sampai depan. Dan salah satu yang sudah masuk radar adalah eks striker Sunderland.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengatakan, ia masih terus fokus merampungkan negosiasi dengan beberapa pemain bidikan lokal. Khusus pemain asing, merupakan kewenangan penuh pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

“Kami berusaha fokus pemain lokal dahulu. Buat sebuah perencanaan yang baik. Setelah itu pemain asing seperti apa,” kata pria yang karib disapa Appi ini kepada Fajar (Jawa Pos Group).

Disinggung soal calon pemain asing bidikannya, ia hanya mematok bahwa mereka harus lebih baik dari Steven Paulle dan Alessandro Ferreira yang dilepas. “Belum ada yang fix. Calonnya? Saya pikir kamu sudah tahu. Pemain buruannya seperti yang disampaikan Robert,” lanjut Appi.

Sebelumnya, Robert memang telah melempar clue bahwa pemain asing non-Eropa yang dibidiknya adalah pemain Timnas di negaranya dan belum pernah bermain di Indonesia. Demikian juga dengan bek incarannya.

Bek yang diincar merupakan kapten di klubnya saat ini dan bermain di Champions League. Dari sumber internal PSM, ada dua sosok yang sedang aktif dinegosiasi pelatih PSM, Robert Alberts.

Ia adalah mantan striker Sunderland, Victor Chinedu Anichebe dan pemain Daejeon Citizen, Jo Tae-Keun. Meski nama terakhir tidak sesuai dengan kriteria yang disebut Robert sebelumnya.

Dilansir dari Transfermark, banderol Anichebe mencapai 1 juta euro atau Rp 16,5 miliar. Sementara Jo Tae-Keun dibanderol 90 ribu euro atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Peluang merekrut Anichebe sangat besar. Statusnya tanpa klub. Terakhir kali ia bermain untuk Beijing Enterprises. Dilansir dari Sky Sports, pemain berusia 30 tahun itu melaporkan mantan klubnya itu ke FIFA terkait dugaan match fixing.

Legenda PSM, Syamsuddin Umar menilai, mendatangkan sosok pemain yang berpengalaman merupakan solusi tepat untuk melihat PSM bisa maksimal di AFC Cup 2019. Pemain yang direkrut harus bisa cepat beradaptasi dengan permainan tim.

“Pernah bermain di kub top Liga Inggris. Saya pikir bisa menjadi andalan buat tim. Kita cukup nantikan sentuhannya. Karena persaingan musim depan pasti akan semakin ketat,” imbuhnya. 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (jpg/adw/JPC)

Ingin Pertajam Lini Depan, PSM Incar Eks Striker Sunderland