alexametrics

Animo Suporter Persipura Sangat Minim Selama ISC 2016

29 Desember 2016, 06:01:00 WIB

JawaPos.com – Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persipura mengakui animo suporter pada laga kandang di Stadion Mandala Jayapura selama Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, terbilang sangat minim. Jumlah rata-rata penonton yang datang tak memenuhi ekspektasi.

“Kami harus akui jika euforia penonton selama ini sangat kurang, sehingga penjualan tiket kita selama ini tidak maksimal dan tidak mencapai target,” ungkap Ketua Panpel Persipura, Fachrudin Pasolo ketika dihubungi Cenderawasih Pos, Rabu (28/12).

Kata Fachrudin, dari jumlah 17 ribu tiket yang disiapkan oleh Panpel dalam setiap pertandingan kandang, hanya mencapi 40 persen yang bisa terjual. Hasilnya hanya bisa menutup biaya operasional Panpel.

“Kami tidak bisa setor kepada manajemen, karena memang kondisinya demikian. Euforia penonton untuk menyaksikan pertandingan Persipura di Stadion Mandala Jayapura di Kompetisi TSC sangat kurang,” ujar Fachrudin.

Pihaknya juga tidak tahu apa alasannya sehingga semangat masyarakat untuk menyaksikan pertandingan Persipura di Stadion Mandala  terus berkurang.

Dengan adanya siaran langsung diakui salah satu penyebab masyarakat di Kota Jayapura malas ke Stadion Mandala dan memilih nonton di rumah melalui siaran televisi.

“Siaran langsung ini memang berdampak besar selama ini, tapi ini bukan menjadi alasan, kami lihat kedewasaan masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Persipura sudah tidak nampak lagi seperti di kompetisi tahun-tahun sebelumnya,” terangnya.

Lanjut Fachrudin, jika dibandingkan di kompetisi tahun sebelumnya, semangat masyarakat datang ke Stadion Mandala sangat tinggi, bahkan pihaknya bisa menyetor kepada majemen Persipura untuk membantu kebutuhan tim hingga mencapai miliaran rupiah dari hasil penjualan tiket.

“Ya mungkin karena konsep Kompetisi kali ini tidak terlalu bergensi karena ini hanya Turnamen biasa saja, sehingga semangat masyarakat kurang," ungkapnya. (ans/tho/ira/JPG)

Editor : Irawan Dwi Ismunanto


Close Ads
Animo Suporter Persipura Sangat Minim Selama ISC 2016