alexametrics

Tiga Tim Unggulan Melenggang

29 November 2021, 19:42:32 WIB

JawaPos.com-Tiga tim unggulan langsung memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga 3 zona Jawa Timur. Tiga tim tersebut adalah Persedikab Kab Kediri, Persekam Metro FC, dan Persema Malang.

Mereka lolos setelah berhasil memenangi pertandingan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, kemarin (28/11).

Tim pertama yang memastikan lolos adalah Persedikab. Melawan PSIL Lumajang, tim asuhan Tony Ho itu tidak mendapat kesulitan berarti. Skuadnya menang telak dengan skor 3-0.

Tony Ho menyatakan, pertandingan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Para pemainnya menjalankan tugas dengan sangat baik. ”Lawan sebenarnya cukup bagus. Hanya, kami mampu memanfaatkan tiap peluang yang ada. Puji Tuhan, kami bisa menang dan lolos ke babak selanjutnya,” ujarnya.

Di pertandingan kedua, Persekam Metro FC juga tidak menemui halangan berarti. Bertemu Persiga Trenggalek, Persekam Metro FC menang telak dengan skor 4-0.

Manajer Persekam M. Ali Murtadho mengungkap rahasia kemenangan skuadnya. Yakni, bermain dengan hati dan tidak meremehkan lawan. Dengan dua faktor tersebut, anak asuhnya bermain habis-habisan demi meraih kemenangan.

”Sebelum pertandingan, kami semua berjanji untuk bermain dengan hati. Berjuang sebisanya. Alhamdulillah, kami bisa menang,” kata Ali.

Nah, tim unggulan ketiga yang berhasil menang adalah Persema Malang. Meski diunggulkan, Laskar Singosari sedikit sulit menghadapi Banyuwangi Putra. Persema hanya menang tipis 1-0.

Sejak awal laga, Persema yang lebih diunggulkan justru ditekan. Banyuwangi Putra yang mengandalkan jebolan Persebaya Junior Hendra Tristiady mendapatkan lebih banyak peluang. Namun, di babak kedua, Persema mampu bangkit.

”Ya, saya sudah meminta anak-anak bermain lepas. Akhirnya, kami bisa mencetak gol,” ungkap pelatih Persema Edi Sudiarto.

Edi mengakui, pertandingan berlangsung tidak mudah. Dia merasa beruntung peluang di babak kedua pada menit ke-78 mampu dimanfaatkan M. Noval menjadi gol. ”Tapi, secara keseluruhan, sebenarnya kami sudah tahu cara main lawan,” tandasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c14/bas

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads