alexametrics

Rangkap Jabatan, Nama Dirut PT LIB Menjadi Sorotan

29 November 2021, 14:59:13 WIB

JawaPos.com-Nama Direktur Utama (Dirut) PT LIB Akhmad Hadian Lukita menjadi sorotan. Penyebabnya, dia terpilih sebagai wakil ketua Asprov PSSI Jawa Barat.

Lukita mendampingi Tommy Apriantono sebagai ketua. Padahal, ketika ditunjuk sebagai Dirut LIB, Lukita menegaskan bahwa dirinya enggan merangkap jabatan. Kenapa Lukita mengingkari janjinya? Berikut petikan wawancara Jawa Pos dengan Lukita.

Apa alasan Anda mau maju sebagai wakil ketua Asprov PSSI Jawa Barat?
Sebenarnya saya tidak mengajukan diri. Saya diminta beberapa rekan. Diminta untuk membantu sepak bola Jawa Barat. Akhirnya, saya terima. Itung-itung pengabdian saya kepada Jawa Barat, tempat asal saya.

Bantuan apa yang bisa Anda berikan untuk sepak bola Jawa Barat?
Pengalaman saya di PT LIB bisa bermanfaat. Rencananya, saya benahi SDM dulu, lalu kompetisinya.

Target Anda sebagai wakil ketua Asprov Jawa Barat?
Saya melihat potensi sepak bola Jawa Barat ini besar. Bisa bersaing dengan provinsi lainnya. Saya sih yakin sepak bola Jawa Barat bisa berkembang pesat. Kami juga nanti tidak segan belajar ke Jawa Timur yang kompetisinya sudah sangat maju. Yang baik-baik akan kami ambil.

Banyak yang mengkritik rangkap jabatan yang Anda lakukan. Komentarnya?
Saya tegaskan di sini, rangkap jabatan tidak akan membuat saya lalai. Jabatan sebagai direktur utama LIB tetap yang utama. Fokus saya tetap di LIB. Di sana kan (Asprov PSSI Jawa Barat) hanya wakil.

Jadi, saya hanya sesekali. Hanya memberikan sumbangsih saran kepada ketua umumnya. Saya juga sempat berkomunikasi dengan Pak Ketum PSSI (Moch. Iriawan). Beliau serahkan semuanya kepada saya. Asal, saya mampu. Tapi, fokus utama tetap di LIB.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c14/bas

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads