alexametrics

Kemenangan Persebaya Digagalkan Tiang Gawang

29 November 2021, 14:44:10 WIB

JawaPos.com-Misi Persebaya Surabaya mencatatkan hat-trick clean sheet berhasil. Gawang Andhika Ramadhani tidak kebobolan kala menghadapi Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, tadi malam.

Sayangnya, tim berjuluk Green Force itu juga gagal mencetak gol. Hasil imbang tanpa gol membuat pelatih Persebaya Aji Santoso geregetan. ”Dari segi hasil, jelas sangat disayangkan,” kata pelatih 51 tahun itu.

Apalagi, Persebaya tampil lebih agresif. Tercatat ada dua tendangan yang hampir berbuah gol. Di babak pertama, tendangan Bruno Moreira membentur tiang. Hal serupa terjadi pada sepakan Taisei Marukawa di babak kedua. Aji bahkan sempat mengira dua tendangan itu menjadi gol.

”Tapi, kalau boleh jujur, malam ini (tadi malam) kami tidak dinaungi faktor luck. Tendangan pemain kami selalu diselamatkan tiang gawang,” terang mantan kapten timnas itu.

Selain faktor luck, Aji menyebut absennya Jose Wilkson memengaruhi performa lini depan Green Force. Samsul Arif yang menjadi pengganti tidak bermain maksimal. Dia bahkan sudah diganti pada menit ke-67. Sejatinya, Aji masih butuh tenaga Wilkson.

”Tadi, sebelum pertandingan saya tanya ke dia (Wilkson). Bagaimana kondisimu? Ternyata belum 100 persen. Makanya, saya tidak mau memaksakan,” beber mantan pelatih Arema FC itu.

Tapi, di luar faktor tersebut, Aji mengakui bahwa lini pertahanan Persik tampil bagus. Mereka mampu membuat lini depan Persebaya kesulitan menembus pertahanan. ”Hal itu nanti yang jadi evaluasi kami,” tambah Aji.

Gelandang Marselino Ferdinan juga mengakui penampilan sempurna lini belakang Persik. ”Pertahanan mereka sangat bagus. Setiap bek main sangat rapat antarlini. Itu menyulitkan kami,” jelas pemain 17 tahun tersebut.

Penampilan prima bek Persik itu membuat tenaga pemain Persebaya terkuras. Aji tidak menampik bahwa pemainnya tampak kelelahan. Tidak seperti kala menghajar Persita Tangerang 4-0 (24/11). Aji menyatakan, kondisi tersebut cukup wajar. ”Karena sudah tiga laga di seri ketiga ini kami selalu memainkan pemain yang sama,” jelasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/rid/c19/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads