alexametrics
SEA Games 2019

Kurniawan Dwi Yulianto: Indonesia Ada Messi dan Iniesta

29 November 2019, 17:00:27 WIB

JawaPos.com – Kurniawan Dwi Yulianto pernah menjadi bagian dari timnas hampir di semua kelompok usia. Kini, si Kurus-julukannya-masuk dalam skuad asuhan Indra Sjafri. Bukan sebagai pemain, tapi sebagai salah satu asisten. Bagaimana penilaiannya soal timnas U-23 ? Berikut petikan wawancara Jawa Pos dengan Kurniawan DJ Senin (25/11).

Bagaimana rasanya menjadi suporter di SEA Games 2017?
Asyik aja, bisa membaur bersama suporter lain, mendukung adik-adik. Tapi, nggak tahu ya pemain mendengar atau tidak teriakan kami.

Sekarang Anda menjadi bagian di tim pelatih, Bagaimana situasinya?
Ini kesempatan besar buat saya berbagi dengan pemain muda. Saya sudah di dalam internal tim. Jadi bisa lebih intensif dan enak ketika memberikan masukan buat para penyerang, jika dibutuhkan.
Lebih mudah menjadi pelatih atau pemain?
Keduanya menyenangkan, menjadi pemain itu masa lalu saya. Tapi sebagai pelatih ini adalah dunia baru dan sangat menantang.

Bagaimana kondisi timnas U-23 sekarang?
Tim ini lebih komplet. Di sini ada Andreas Iniesta (Evan Dimas), juga Messi (Egy Maulana Vikri), hehehe. Saya kira tim ini punya kualitas, mohon doanya supaya lancar.

Apakah istri dan anak-anak Anda ikut ke Manila?
Anak-anak sekarang lagi liburan di Indonesia. Kalau kami masuk final. Insyallah mereka akan menyusul ke sini (Manila, red).

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Nap


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads