alexametrics
SEA Games 2019

’’Kiper Chelsea’’ Dua Kali Nirbobol

Laporan Tim Jawa Pos dari Filipina
29 November 2019, 11:09:35 WIB

JawaPos.com – Wajar saja gawang Indonesia tak kebobolan dalam dua laga SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina. Lha yang mengawal kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga!

Tentu saja itu cuma guyon. Sebab, penjaga gawang Indonesia adalah Nadeo Argawinata. Hanya memang wajah dan postur kiper asal Borneo FC itu mirip dengan penjaga gawang Chelsea asal Spanyol tersebut.

”Itu terserah masyarakat saja. Saya di sini cuma bermain. Terserah masyarakat mau membandingkan bagaimana,” ucap kiper setinggi 185 cm itu setelah pertandingan melawan Singapura tadi malam.

Yang pasti, Nadeo memang tampil prima dalam dua laga yang telah dijalani Indonesia. Mencatat clean sheet alias nirbobol beruntun. Yang pertama saat Indonesia menyikat Thailand 2-0 dan ketika skuad Merah Putih menang dengan skor sama atas Singapura tadi malam.

Dalam laga tadi malam, kiper 22 tahun kelahiran Kediri, Jawa Timur, tersebut mencatat lima kali penyelamatan. ”Ini bukan karena saya saja, ini berkat kerja sama tim, pelatih, asisten, sampai ofisial,” kata Nadeo terkait dua kali nirbobol yang dia catat.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : nap/c17/ttg


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads