alexametrics

Alex Noerdin Cup Dimeriahkan Mantan Bintang Barcelona

29 November 2018, 14:21:29 WIB

JawaPos.com – Gelaran Alex Noerdin Cup All Star bakal meriah karena akan diramaikan oleh mantan bintang Barcelona dan Timnas Brasil, Ronaldinho. Panitia penyelenggara tidak main-main dalam berkontribusi untuk kemajuan dan perkembangan persepakbolaan Indonesia. Serta untuk membangkitkan motivasi bibit-bibit sepak bola di Sumatera Selatan.

Alex Noerdin selaku penggagas perhelatan Alex Noerdin Cup All Star jauh-jauh hari sudah mempersiapkan kegiatan tersebut. Dengan menggandeng Badan Sepak bola Rakyat Indonesia (BASRI) yang dikomandoi Eddy Sofyan. BASRI cukup berpengalaman dalam menggelar perhelatan sepak bola hingga berhasil mengundang legenda sepak bola dunia.

Alex Noerdin mengungkapkan bahwa Ronaldinho dipastikan akan memeriahkan turnamen Alex Noerdin Cup. Dinho – sapaan akrabnya, akan hadir pada kegiatan yang bakal digelar Januari sampai Maret 2019 mendatang. “Kami akan datangkan Ronaldinho,” ujarnya seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Sementara Ketua Umum BASRI, Eddy Sofyan menambahkan bahwa selain biaya yang cukup mahal, pihak manajemen Ronaldinho juga mengajukan beberapa syarat lain. Hanya saja syarat yang diajukan oleh Ronaldinho tidak terlalu sulit, yakni soal akses perjalanannya menuju ibu kota Sumatera Selatan.

“Ronaldinho meminta agar bisa berkunjung ke panti sosial di Palembang atau ke rumah sakit anak. Kalau mau ke panti asuhan atau rumah sakit anak, nanti kami pikirkan yang paling baik,” urai Eddy.

Sekadar informasi, permintaan Ronaldinho untuk bisa melakukan kegiatan sosial di Palembang sangat berkaitan erat dengan jabatannya sebagai salah satu duta UNICEF.

Selanjutnya Eddy juga mengatakan bahwa puncak perhelatan Alex Noerdin Cup All Star akan diselenggarakan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Pada kegiatan itu juga akan diramaikan dengan kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang direncanakan akan menjalani coaching clinic bersama Alex Noerdin dan Menpora Imam Nahrawi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (jpg/JPC)


Close Ads
Alex Noerdin Cup Dimeriahkan Mantan Bintang Barcelona