alexametrics
Liga 1 2019

Kapten PSS Bagus Nirwanto Sempat Bercita-cita Menjadi Pemain Persebaya

29 Oktober 2019, 15:30:42 WIB

JawaPos.com – Bagus Nirwanto sudah identik dengan PSS Sleman. Pemain 26 tahun tersebut adalah kapten Super Elang Jawa, julukan PSS. Namun, sebelum bergabung dengan PSS, Bagus pernah bercita-cita membela Persebaya. Hasrat itu muncul lantaran dia adalah jebolan tim internal Persebaya, PSAD. Dia memperkuat tim tersebut selama dua musim, sejak 2008 hingga 2009.

PSS Sleman

’’Dulu, kalau gabung klub, saya inginnya ya ke Persebaya,’’ kata pemain asli Sidoarjo tersebut kepada Jawa Pos. Namun, impian itu sudah lama dikuburnya. Sebab, setelah memperkuat PSAD, dia memilih hijrah. Pada 2010, Bagus memperkuat tim internal Sidoarjo, Sinar Harapan. Tiga musim dia berseragam Sinar Harapan. Sampai kemudian, Bagus direkrut Persida Sidoarjo pada musim 2013. Itulah klub profesional pertama dalam karirnya. Meski gagal bergabung dengan Persebaya, Bagus tidak menyesal. ’’Ternyata kok jalannya seperti ini. Mungkin belum jodohnya,’’ ujar pria kelahiran 23 Maret 1993 tersebut.

Meski kini memperkuat PSS, Bagus tetap punya relasi baik dengan beberapa penggawa Green Force. Di antaranya, Misbakus Solikin dan Rendi Irwan. Misbakus malah satu angkatan dengan Bagus. Karena sama-sama jebolan tim internal, dia kenal baik dengan pemain 27 tahun tersebut.

Sementara itu, Rendi dan Bagus bukan hanya sama-sama jebolan internal. Mereka juga berasal dari Sidoarjo. Karena itu, keduanya sudah saling kenal. ’’Kami memang musuh besok (sore nanti, Red), tapi hanya 90 menit. Setelah itu, kami akan tetap menjalin hubungan baik di luar lapangan,’’ tegas Bagus.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads