alexametrics
Liga 1 2019

PSS Sleman vs Madura United: Mumpung Tuan Rumah Limbung

29 September 2019, 14:27:54 WIB

JawaPos.com – PSS Sleman menghadirkan mimpi buruk bagi Madura United saat away ke Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada 31 Juli lalu. Saat itu PSS Sleman berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Irkham Zahrul Milla pada menit ke-63. Itu adalah kekalahan perdana Laskar Sape Kerrap di kandang pada Liga 1 musim 2019. Hasil akhir yang sangat menyakitkan.

Nah, sore nanti giliran Madura United yang bertandang ke Stadion Maguwoharjo, markas PSS Sleman. Misi revans pun diusung Aleksandar Rakic dkk. ’’Kami datang dengan sebuah tantangan. Yaitu, membayar lunas kekalahan kami di Pamekasan,’’ ujar Rasiman, pelatih Madura United.

PSS Sleman

Bek asing Madura United Jaimerson Xavier berharap timnya bermain tenang dan fokus agar bisa mengalahkan tuan rumah. ’’Jangan terburu-buru juga. Kami harus dapat poin,’’ ungkapnya.

Madura United saat ini berada dalam motivasi tinggi. Pada pertandingan terakhir, mereka berhasil menang 2-1 atas Persela Lamongan (24/9).

Hal berbeda justru didapat tuan rumah. PSS sedang terpuruk setelah disikat Arema FC empat gol tanpa balas di pertandingan terakhir (24/9). Kekalahan telak itu diakui pelatih PSS Seto Nurdiantoro berpengaruh atas kondisi skuadnya saat ini. ’’Baik psikis maupun fisik,’’ ucapnya.

Menurut Seto, kepecayaan diri anak asuhnya terganggu. ’’Tapi, saya harap pemain bisa melupakan kekalahan itu dan menjadikannya sebuah pelajaran,’’ paparnya.

Dari sisi fisik, menurut Seto, jarak waktu pertandingan yang pendek membuat skuadnya kelelahan. Dia menyebutkan, beberapa pemainnya mengeluh sakit pada latihan terakhir kemarin. ’’Kami menunggu sampai besok (hari ini) laporan dari medis seperti apa kondisinya dan siapa saja yang siap bertanding,’’ katanya.

Madura United

Terkait dengan lawan, Seto menyebut Madura United mengerikan. ’’Trennya sedang bagus saat ini. Plus didukung materi pemain yang lengkap,’’ ucapnya. Namun, pelatih berusia 45 tahun itu menuturkan sudah punya cara untuk meredam agresivitas lawannya sore nanti. Salah satunya menghentikan suplai bola dari lini tengah. Seto sudah menyiapkan beberapa pemain yang punya tugas penting untuk memotong aliran bola dari lawan. ’’Saya juga berharap fullback PSS bisa mengatasi kecepatan sayap Madura United. Jadi, semoga kami bisa menang,’’ terangnya.

Perkiraan Pemain
PSS Sleman (4-3-3): 21-Ega Rizky (pg); 3-Bagus Nirwanto (k); 44-Ikhwan Ciptady, 32-B. Ferreira, 31-Samuel Christianson; 11-Sidik Saimima, 88-Guilherme Batata, 12-H. Tuharea; 77-Jefry Kurniawan, 10-E. Bokhasvili, 15-Rangga Muslim
Pelatih: Seto Nurdiantoro
 
Madura United (4-3-3): 20-M. Ridho (pg); 6-Andika Rama, 28-A. Bakmaz, 5-Jaimerson Xavier, 22-Markho Marauje; 10-Slamet Nurcahyo, 8-Diego Assis, 35-Zulfiandi; 90-Alberto Goncalves (k), 9-Aleksandar Rakic, 27-Andik Vermansah
 Pelatih: Rasiman
 
Stadion Maguwoharjo, Sleman
Live: Indosiar pukul 15.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads