alexametrics
Timnas Indonesia

McMenemy: Kami Punya Dua Formasi Berbeda Melawan Malaysia

29 Agustus 2019, 16:30:17 WIB

JawaPos.com – Timnas Indonesia kembali memetik hasil positif di pertandingan uji coba. Setelah menang 4-0 atas Persika Karawang pada Minggu (25/8), mereka melibas Bhayangkara FC. Skuad Garuda menang 2-0 pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor (28/8).

Alberto ’’Beto’’ Goncalves kembali mencetak gol untuk timnas setelah menyumbangkan satu gol lawan Persika. Bomber Madura United itu mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-37. Satu gol lainnya diceploskan Hanif Sjahbandi melalui sundulan (63’).

Pelatih timnas Simon McMenemy sangat puas. Menurut dia, progres latihan selama seminggu di Bogor terlihat pada pertandingan kemarin. ’’Progres luar biasa, anak-anak bermain bagus. Kami bisa maksimalkan passing pendek dan pemain cepat yang ada di sisi luar,’’ ucapnya.

Selain itu, anak asuhnya tetap menjalankan instruksi dengan baik. Padahal, hujan deras mengguyur Stadion Pakansari. ’’Kedua tim memang sulit mengembangkan permainan karena hujan deras sepanjang laga. Tapi, meski tidak maksimal dalam menjalankan umpan, anak-anak tetap bagus mengikuti instruksi,’’ katanya.

Adaptasi para pemain saat Simon mengubah strategi pada 20 menit terakhir pertandingan juga bagus. ’’Melawan Malaysia nanti, kami punya dua formasi yang berbeda. Persenjataan yang baik untuk kami,’’ paparnya.

Pelatih asal Skotlandia tersebut berharap fans Garuda memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno saat melawan Malaysia 5 September mendatang. Dia enggan berkomentar soal harga tiket yang terlalu mahal. ’’Saya tidak mau bicara banyak soal itu. Yang saya mau, stadion penuh. Kalau itu tidak terjadi, artinya saya dan PSSI harus evaluasi. Hanya itu yang bisa saya katakan,’’ tuturnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads