JawaPos Radar

Ridwan Kamil: Persib Bandung Diundang Tanding Ke Australia

29/08/2018, 19:15 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ridwan Kamil: Persib Bandung Diundang Tanding Ke Australia
Persib menargetkan kembali raih kemenangan di hadapan Bobotoh. (Achmad Nugraha/Bandung Ekspres)
Share this

JawaPos.com - Persib Bandung, klub sepak bola Liga 1 yang tidak ada habisnya menghipnotis para Bobotoh di seluruh penjuru dunia. Tidak hanya Bobotoh, bahkan klub luar negeri pun tidak sedikit yang menilai Persib Bandung tim yang bagus.

Kali ini, Persib Bandung dikabarkan akan diundang ke Melbourne, Australia untuk bertanding dengan tim di sana. Kabar itu diposting langsung Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil lewat akun Instagram miliknya @ridwankamil.

Pria yang akrab disapa Kang Emil, menggunggah foto screenshoot akun twiter @Asian_football bertulis Persib Bandung akan mengadakan pertandingan persahabatan melawan klub sepakbola Melbourne FC. Terlihat postingan itu dibarengi dua foto pemimpin yakni Kang Emil bersama Lord Mayor Melbourne, Sally Capp.

Ridwan Kamil: Persib Bandung Diundang Tanding Ke Australia
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan Persib Bandung diajak bertanding di Australia. (Instagram @ridwankamil)

"Persib diundang ke Melbourne melawan klub Australia atau mereka yang ke Bandung. Kumaha Bobotoh? Sambil pertukaran jodoh antara 2 negara. Syaratna kudu kasep. *Tag bobotoh yang kasep," tulis Kang Emil diketerangan foto.

Kabarnya, jika pertandingan persahabatan tersebut digelar di Indonesia, pastinya akan bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Postingan ini pun terdengar pelatih Persib Bandung Mario Gomez, pasalnya dia sudah mendengar dan menganggap pertenadingan itu adalah yang positif. Bahkan akan bermanfaat bagi tim Maung Bandung.

"Seseorang sudah bilang (pertandingan dengan Australia) ke saya, karena ini juga bagus untuk tim dan kita bisa belajar dari mereka," ungkap Mario Gomez di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Rabu (29/8).

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung kini menduduki posisi puncak pada klasemen Liga 1 2018. Tidak hanya dikenal sebagai klub besar, juga klub yang memiliki banyak supoter.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up