alexametrics
Liga 1 2019

Persela vs Borneo FC: Jaga Tren Positif Tuan Rumah

29 Juli 2019, 15:15:42 WIB

JawaPos.com – Persela Lamongan melewati tiga pertandingan tanpa tersentuh kekalahan. Dua kali menang dan sekali imbang. Dua kemenangan tersebut ditorehkan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut saat berlaga di Stadion Surajaya, Lamongan. Tren positif itu pun ingin dilanjutkan Persela saat menjamu Borneo FC di Surajaya malam ini (29/7).

’’Tekad kami memenangkan pertandingan sehingga tren positif ini tetap terjaga,’’ kata Pelatih Persela Nil Maizar. Mantan pelatih tim nasional Indonesia itu pun sudah membicarakan target kemenangan tersebut dengan pemain Persela dari hati ke hati. ’’Saya sudah katakan kepada para pemain bahwa mereka harus yakin bisa menang,’’ tuturnya.

Persela Lamongan

Persela pun percaya diri bisa merealisasikan target itu. Keberhasilan mencuri satu poin dari kandang Barito Putera pekan lalu (22/7) membuat motivasi mereka semakin berlipat. Apalagi, hasil imbang tersebut diraih Persela saat harus melakoni pertandingan hanya dengan sepuluh pemain sejak menit ke-34. Ditambah, Persela memiliki masa recovery yang cukup panjang. Setelah melawan Barito, Persela istirahat selama sepekan.

Yang membuat Persela semakin optimistis adalah semakin beragamnya pilihan pemain. Memang, tim asal Kota Soto itu kehilangan Lucky Wahyu. Namun, Persela kini sudah bisa memainkan kembali dua pemain pilarnya: Malik Risaldi dan Samsul Arifin. Keduanya sudah tidak lagi dibalut cedera alias sembuh 100 persen.

Hadirnya Malik menjadikan lini serang Persela bakal semakin agresif. Sebab, pemain yang bisa beroperasi sebagai sayap kanan dan kiri itu unggul dalam kecepatan. ’’Tentu, kehadiran keduanya sangat positif buat kami,’’ papar Nil.

Borneo FC

Meski yakin menang, pelatih asal Sumatera Barat itu mengingatkan anak asuhnya untuk tidak menganggap remeh Borneo. Sebab, tim berjuluk Pesut Etam tersebut datang ke Lamongan dengan catatan manis. Dari empat laga terakhir, Borneo tidak pernah kalah. Tiga kali menang dan sekali seri.

Borneo juga bertekad memenangkan laga. ’’Semua pertandingan sangat penting. Kami harus menang di setiap pertandingan, baik main di kandang maupun saat tandang,’’ ucap pelatih Borneo FC Mario Gomez.

Perkiraan Pemain

Persela (4-3-3): 33-Dwi Kuswanto (g); 14-Birrul Walidain, 2-Zaenuri, 5-Amevor, 30-Eky Taufik (c); 11-Ahmad Basit, 99-Delfin Rumbini, 8-Kei Hirose; 27-Sugeng Efendi, 10 Alex Dos Santos, 26-Rafael Gomes de Oliviera.

Pelatih: Nil Maizar

Borneo FC (4-3-3): 1-Nadeo Argawinata (g); 24-Diego Michiels (c), 4-Wildansyah, 19-Javlon, 2-Fathurrahman; 6-Asri Akbar, 15- Dirga Lasut, 10- Renan Silva: 14-Amrizal, 12-Lerby Eliandry, 28-Terens Puhiri.

Pelatih: Mario Gomez

Stadion: Surajaya, Lamongan

Live: Indosiar pukul 18.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads