alexametrics

Deltras Cukur Tim Lokal 5-1, Pelatih Masih Cari Komposisi Terbaik

29 Juni 2022, 13:08:02 WIB

JawaPos.com-Deltras Sidoarjo melakukan uji coba pasca melakoni training center (TC) di Stadion Gelora Delta (28/6). Hasilnya, The Lobster menang 5-1 atas tim lokal Putra Sidoarjo. Lima gol Deltras dicetak Risal Amin (dua gol), Dwiki Mardiyanto, Benny Ashar, dan Crah Angger.

Skor kemenangan memang cukup telak. Tapi, hal itu belum membuat tim pelatih puas.

’’Kami masih benahi. Saya masih mencari komposisi sebelas terbaik. Termasuk mencari komposisi siapa saja yang jadi pengganti jika ada salah satu pemain inti kami cedera atau akumulasi kartu,’’ kata sang pelatih Ibnu Grahan.

Deltras sudah melakoni total tujuh kali uji coba. Tapi, Ibnu mengaku belum menentukan komposisi starting eleven. Karena itu, uji coba kemarin dianggap cukup penting. Sebab, dari situ, pelatih asli Surabaya tersebut bisa melihat perkembangan timnya.

’’Kami bisa lihat apa yang perlu dibenahi dan diasah lebih halus lagi,’’ ungkap mantan pelatih PSG Pati tersebut.

Uji coba itu sekaligus sebagai pemanasan. Setelah ini, The Lobster akan menghadapi Persela Lamongan pada Sabtu (2/7). Laga itulah yang akan dipakai Ibnu untuk mengukur kemampuan timnya.

’’Sampai di mana sih kemampuan pemain? Baik dalam organisasi defending dan attacking. Kekurangan dan kelebihan apa yang nanti harus diperbaiki,’’ jelas Ibnu.

Tapi, Ibnu memastikan uji coba lawan Persela tidak akan jadi yang terakhir. Masih akan ada laga uji coba selanjutnya. ’’Kami ingin melawan tim yang selevel, atau setidaknya di atas kami,’’ terangnya.

Hal itu dilakukan untuk memantapkan komposisi tim. Dia ingin starting eleven sudah didapat saat kompetisi bergulir.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: