alexametrics
Liga 1 2020

Persipura Serahkan Dana Subsidi dari PT LIB ke Gugus Tugas Covid-19

29 Mei 2020, 11:45:49 WIB

JawaPos.com – Dana subsidi termin kedua sudah disalurkan kepada 18 klub Liga 1. Besarannya mencapai Rp 509 juta. Tapi, Persipura tidak menerimanya. Kenapa?

Ternyata manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut langsung menghibahkan dana itu. ’’Uang tersebut langsung kami transfer ke Gugus Tugas Covid-19,’’ kata Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano.

Persipura Jayapura

Awalnya, proses transfer sempat menemui kendala. Sebab, sesuai aturan, dana termin hanya bisa ditransfer ke rekening atas nama klub yang bersangkutan. Menyadari hal itu, Benhur langsung bergerak cepat. ’’Kami langsung berkirim surat ke Gugus Tugas Covid-19 meminta persetujuan dana ditransfer ke rekening mereka. Dan ternyata disetujui,’’ tambah pria yang juga menjabat wali kota Jayapura tersebut.

Nah, setelah mendapat lampu hijau, manajemen Persipura langsung menghubungi pihak PT LIB. Pihak PT LIB kemudian menyetorkan dana tersebut ke rekening Gugus Tugas Covid-19. Dana tersebut sudah diterima pada Rabu pagi (27/5). ’’Kami bersyukur karena akhirnya bisa membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah korona ini,’’ jelas Benhur.

Persipura menjadi satu-satunya tim yang mengambil langkah tersebut. Mereka menyumbangkan dana subsidi termin kedua untuk melawan pandemi Covid-19. Padahal, hampir semua klub Liga 1 saat ini dalam kondisi kembang kempis. Maklum, tidak adanya kompetisi membuat pemasukan klub ikut seret. Sebab, dana dari sponsor tertahan. Belum lagi tidak ada pemasukan dari tiket pertandingan.

Karena itu, dana subsidi bisa menjadi penyelamat keuangan klub di tengah pandemi. Tapi, Benhur menganggap melawan pandemi Covid-19 jauh lebih penting ketimbang memikirkan soal pemasukan. ’’Bagi Persipura, jauh lebih penting negara ini dipulihkan terlebih dahulu agar sepak bola bisa berjalan dengan baik,’’ jelasnya.

Saat ini, Indonesia masih berstatus darurat bencana Covid-19. Angka pasien positif juga terus bertambah. Bukan makin menurun. Karena itu, Benhur berharap semua elemen bisa bersatu melawan pandemi. ’’Pemerintah sedang bekerja keras melawan pandemi ini. Kita harus bantu, jangan mementingkan kepentingan kita saja. Tidak elok,’’ katanya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads