alexametrics
Liga 1 2019

Tandang ke Jayapura, PSS Sleman Rampingkan Skuad

29 Mei 2019, 20:35:17 WIB

JawaPos.com – PSS Sleman dipastikan tampil sangat pincang kala melakoni laga tandang kontra Persipura Jayapura, Jumat (31/5). Itu setelah manajemen tim berjuluk Super Elang Jawa itu memilih merampingkan skuad yang berangkat.

Bayangkan, untuk tandang tersebut, manajemen hanya memberi jatah 22 tiket saja. Itupun sudah termasuk bagi pemain dan staf pelatih. Praktis, pelatih PSS Seto Nurdiyantara harus putar otak. Menurutnya, dia kemungkinana hanya akan membawa 16 pemain.

“Karena tiket yang disediakan manajemen memang segitu. Kami nikmati saja,” kata pelatih 45 tahun itu. Tapi, Seto sudah punya solusi. “Kami akan bawa pemain yang bisa bermain di beberapa posisi,” tambahnya.

Itu dilakukan sebagai antisipasi minimnya jumlah pemain cadangan. Seharusnya, ada tujuh pemain cadangan. Tapi, laga kontra Persipura (31/5), PSS kemungkinan hanya memiliki lima pemain pengganti. Apalagi satu di antaranya adalah penjaga gawang.

Masalahnya, PSS juga dilanda badai cedera. Kondisi dua gelandang serbabisa malah kurang fit. Nerius Alom dan Dave Mustain mengalami masalah pada otot kakinya. Kemungkinan besar, kedua pemain itu belum bisa dibawa ke Jayapura.

Kehilangan Dave menjadi yang paling terasa. Sebab, dia selalu menjadi pilihan utama dalam dua laga terakhir. “Tapi kalau kami paksakan bermain menghadapi Persipura, takutnya malah berisiko,” kata dokter tim PSS, Hermawan Koco.

Meski begitu, PSS tetap memiliki kabar baik. Gelandang asal Brasil, Guilherme Batata sudah sembuh dari cedera otot. Kondisi pemain 27 tahun itu sudah mulai membaik. Tapi, Batata masih belum bisa tampil dalam laga kontra Persipura (31/5). Dia harus sabar untuk segera melakoni debutnya di Liga 1. “Batata diproyeksikan bisa bermain dua laga setelah pulang dari Jayapura,” tambah Hermawan.

Beruntungnya, Persipura juga tak akan bermain full team. Itu setelah sang kapten Boaz Solossa dipastikan absen. Pemain 33 tahun itu harus menjalani skorsing dua laga akibat menendang pemain Persela Lamongan (22/5). Meski begitu, Mutiara Hitam sudah bisa memainkan striker asal Prancis, Mamadou Samassa. Mantan penyerang Olympique Marseille itu sudah dalam kondisi fit setelah absen dalam dua laga Persipura di Liga 1 2019.

Editor : Edy Pramana

Reporter : gus



Close Ads