alexametrics
Piala Presiden 2019

Kontra Persebaya Adalah Uji Nyali bagi Tira Persikabo

29 Maret 2019, 05:00:31 WIB

JawaPos.com – Bermain di kandang Persebaya Surabaya membuat PS Tira Persikabo semakin waspada. Sebab, mereka harus mempersiapkan mental untuk menghadapi tekanan dari puluhan ribu pendukung Persebaya, Bonek.

Kedua tim kembali dipertemukan pada babak perempat final Piala Presiden 2019. Laga Persebaya kontra Tira Persikabo akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (29/3) sore WIB.

“Ini pertandingan sangat menentukan buat kedua tim. Persebaya diuntungkan karena bermain di depan pendukungnya. Ini yang membuat tim kami harus mewaspadai segala hal,” tegas Rahmad Darmawan, pelatih Tira Persikabo.

Menurut analisis pelatih yang akrab disapa RD itu, bermain di Stadion GBT akan membuat Persebaya semakin termotivasi. Oleh sebab itu, para penggawa Tira Persikabo wajib konsentrasi penuh sepanjang 2×45 menit.

“Tenang. Jangan buru-buru dan jangan cepat emosi. Strategi itu penting. Tetapi tak kalah penting bagaimana mental para pemain menghadapi pertandingan ini. Kami tahu bagaimana support Bonek terhadap Persebaya,” jabar RD.

RD menambahkan, kepulangan para penggawa Tim Nasional Indonesia akan membuat kekuatan Persebaya semakin mengerikan. Nilai plus lainnya adalah kehadiran Bonek di stadion. Bonek bisa membikin Persebaya semakin superior.

“Buat kami, ini adalah bagian dari menguji mental pemain dan skema yang sudah kami siapkan untuk menghadapi kompetisi,” jelas eks pelatih Sriwijaya FC itu.

Fullback Tira Persikabo Rifad Marasabessy mengamini pernyataan pelatihnya. “Bermain di kandang Persebaya itu akan banyak penonton. Kami sudah dipesan oleh pelatih untuk selalu siap dan memberikan yang terbaik,” ucap Rifad.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin



Close Ads
Kontra Persebaya Adalah Uji Nyali bagi Tira Persikabo