alexametrics
Liga 1 2020

Siapkan Show Spesial di GBT, Turunkan 3.000 Personel Keamanan

29 Februari 2020, 07:30:14 WIB

JawaPos.com – Tiket sold out, dibuka dengan seremoni, plus didatangi petinggi PSSI dan pejabat negara. Itulah gambaran laga Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, malam nanti. Laga ini memang spesial karena menjadi pembuka Liga 1 2020.

Karena itu, opening laga dipastikan bakal meriah. Ketua Panpel Persebaya Wisnu Sakti Buana menjelaskan, akan ada show istimewa yang ditampilkan. Sayangnya, pria yang juga Wakil Wali Kota Surabaya itu enggan memberi bocoran. “Yang jelas akan ada pertunjukan spesial. Biarlah nanti jadi surprise buat penonton,” kata Wisnu.

Persebaya Surabaya

Bagi Persebaya, pertunjukan wah bukan jadi hal baru. Mereka sudah melakukan itu saat momen launching tim pada 8 Februari lalu. Saat itu, Stadion GBT dipenuhi kilauan lampu warna-warni. Belum lagi kembang api yang menyembur cantik dari atas Tribun Kidul Stadion GBT. Pertunjukan serupa, atau bahkan lebih meriah, tampaknya akan kembali dilakukan.

Opening akan dimulai pukul 18.00 WIB. Sementara kick off laga Persebaya kontra Persik dilakukan 30 menit berselang. Artinya, ada waktu selama 30 menit untuk melakukan proses opening ceremony. Wisnu menjelaskan, ada beberapa agenda dalam upacara pembukaan itu. “Nanti akan ada seremonial pembukaan Liga 1. Nanti kemungkinan Menpora (Zainudin Amali) yang hadir,” ujarnya.

Selain Menpora Zainudin Amali, beberapa petinggi PSSI juga direncanakan datang. Termasuk Ketua Umum PSSI, Moch. Iriawan. Karena itu, demi kelancaran acara tersebut, Wisnu memastikan personel keamanan bakal ditambah. “Total kami menerjunkan 3.000 personel keamanan,” tambah politikus PDI Perjuangan tersebut.

Dia juga mewanti-wanti agar Bonek yang tak bertiket tidak memaksa datang. Sebab, tiket laga tersebut memang sudah sold out. “Biar tidak ada hal yang tidak diinginkan dalam laga besok (hari ini),” tambah Wisnu.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads