alexametrics

Persiapan Deltras Sidoarjo Menuju Liga 3 Nasional Cukup Meyakinkan

29 Januari 2022, 10:39:07 WIB

JawaPos.com-Persiapan Deltras Sidoarjo menuju Liga 3 Nasional cukup meyakinkan. Sudah lima kali laga uji coba dilakoni oleh tim berjuluk The Lobster itu. Yakni, melawan Bhayangkara FC U-17, Persida Sidoarjo, Persinga Ngawi, Sinar Harapan, hinggal PSAL.

Hasilnya? The Lobster selalu meraih kemenangan. Tapi, hasil itu tidak lantas membuat tim pelatih Deltras puas.

”Masih banyak sekali kekurangan anak-anak di beberapa lini. Kami akan segera benahi,’’ kata asisten pelatih Deltras Ibu Grahan kepada Jawa Pos.

Waktu yang mepet jadi kendala bagi tim pelatih. Mereka hanya punya waktu delapan hari untuk berbenah. ”Kami anggap waktunya tinggal satu minggu. Dalam kurun waktu itu, kami harus segera menutup kekurangan yang ada,’’ jelas mantan pelatih PSG Pati itu.

Namun, evaluasi menyeluruh akan dilakukan hari ini. The Lobster berencana menggelar laga uji coba. Laga tersebut sekaligus jadi uji coba terakhir sebelum The Lobster turun ke Liga 3 Nasional. Sepak mula Liga 3 Nasional akan dilakukan pada 6 Februari.

”Kami lihat besok di uji coba terakhir. Apa saja yang masih harus diperbaiki? Kekurangan harus ditutupi agar tidak semakin buruk,’’ tegas pria asli Surabaya itu.

Ibnu memang tidak mau timnya tampil kurang sempurna di Liga 3 Nasional. Apalagi di grup K, mereka diapit dua juara di regional masing-masing, Persmin Minahasa dan Jambi United. ’’Belum lagi, kami harus menghadapi Tornado FC yang saya yakin punya motivasi tinggi juga untuk promosi,’’ jelas Ibnu.

Deltras juga menargetkan bisa promosi ke Liga 2 musim depan. Ibnu tahu bahwa bukan tugas yang mudah mewujudkannya. Beruntung, skuad The Lobster baru saja mengadakan pertemuan dengan perwakilan suporter pada Kamis (27/1).

Mereka memberikan dukungan kepada tim agar mampu menampilkan yang terbaik.
Deltras punya kans untuk promosi. Selain berstatus tuan rumah, mereka juga memiliki pemain berpengalaman.

Wahyu Jati misalnya. Pemain yang baru saja direkrut itu merupakan bagian skuad PSG Gresik saat promosi ke Liga 2 musim 2019 lalu.

Pengalaman tersebut akan dia bawa ke skuad Deltras agar bisa meraih hal serupa. Dia pun mewanti-wanti rekannya. ”Kami harus siap 100 persen untuk berjuang habis-habisan di babak nasional,’’ tegasnya.

Dia tidak berani mematok target yang terlalu tinggi. ”Target pribadi adalah untuk bisa memberikan kontribusi semaksimal mungkin bagi Deltras dan bisa membahagiakan banyak orang,’’ ungkap Wahyu.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c6/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads